Nvidia Tak Lagi Dukung Os 32Bit!

Mayoritas orang di dunia memakai Windows sebagai sistem operasi di komputer mereka. Itu sebab Windows ialah OS yang mungkin bisa dibilang paling fleksibel dan user friendly daripada OS lainnya. Apapun versinya, ada dua macam arsitektur yang bisa digunakan, yaitu 32bit dan 64bit.

Baca juga: 4 File Sistem di Windows yang Aman Dihapus

Perbedaan paling mencolok antara OS 32bit dan 64bit ialah performanya sendiri. Dengan arsitektur 64bit, kegiatan akan dijalankan lebih cepat dibandingkan dengan 32bit. Plus, Windows 32bit hanya mendukung RAM hingga 4GB saja, lebih dari itu hanya akan terbaca 4GB.

Mayoritas orang di dunia memakai Windows sebagai sistem operasi di komputer mereka Nvidia Tak Lagi Dukung OS 32bit!

Meski begitu, masih banyak pengguna yang bertahan memakai Windows 32bit (termasuk saya). Alasannya pun beragam, entah sebab masih memakai OS jadul (ex Windows XP), malas instal ulang, atau mungkin malah tidak peduli ihwal berapa arsitektus yang digunakan.

Namun, bagi kalian pengguna OS 32bit, terutama yang memakai kartu grafis Nvidia, ada baiknya segera upgrade ke 64bit. Kenapa? Hal tersebut sebab Nvidia telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka tidak akan lagi merilis update untuk OS 32bit. Informasinya bisa kalian baca disini.

Dilema 32bit atau 64bit

Sebenarnya untuk jaman sekarang, OS 32bit sudah bisa dikatakan jadul dan mungkin tidak layak. Hal tersebut sebab keterbatasa OS 32bit yang hanya bisa membaca RAM hingga 4GB saja. Padahal ketika ini, lebih banyak didominasi laptop atau PC desktop sudah mempunyai RAM diatas 4GB.

Baca juga: Tips Mengurangi Penggunaan Ram di Google Chrome

Selain itu, banyak aplikasi kini yang dibentuk untuk versi 64bit saja. Termasuk game, mungkin sebagian besar game-bame gres kini hanya bisa dimainkan di OS 64bit saja. Jadi, rasanya sudah tidak ada alasan lagi untuk mempertahankan OS 32bit.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Nvidia Tak Lagi Dukung Os 32Bit!"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close