Pilih Pc Built Up Atau Pc Rakitan?

 mungkin yaitu perangkat yang dapat dibilang sangat penting bagi kehidupan Pilih PC Built Up Atau PC Rakitan?

PC (Personal Computer) mungkin yaitu perangkat yang dapat dibilang sangat penting bagi kehidupan. Memang sih, jaman kini semua dapat diakses gampang lewat smartphone. Tapi, untuk urusan tertentu PC tetap mempunyai kelebihan sendiri daripada perangkat mobile.

Disaat orang ingin membeli seperangkat PC atau komputer, seringkali mereka dibingungkan dengan dua pilihan. Mau beli built up atau rakitan sendiri? Keduanya sama saja sebenarnya, tapi tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pada artikel ini, SAKRAM akan membuatkan sedikit review tentang kelebihan PC built up dan PC rakitan. Semoga dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

PC Built Up

 mungkin yaitu perangkat yang dapat dibilang sangat penting bagi kehidupan Pilih PC Built Up Atau PC Rakitan?

Gampangnya, built up yaitu komputer yang tinggal pakai. Komputer jenis ini diproduksi oleh vendor tertentu menyerupai Acer, Samsung dan Dell. Biasanya hardware yang tertanam di dalamnya juga satu merek tergantung produsennya. Berikut beberapa kelebihan PC Built Up:

1. Sederhana dan Praktis

Kelebihan yang paling menonjol dari built up yaitu dari segi kesederhanaan dan kepraktisannya. Kamu tidak perlu gundah lagi alasannya yaitu semua sudah tersusun rapi dalam sebuah system unit (tinggal pakai).

2. Adanya Dukungan

Beberapa vendor sudah memperlihatkan pemberian bagi yang membeli paket PC built up mereka. Dengan kata lain, jikalau suatu ketika kau mengalami hambatan kau dapat eksklusif bertanya untuk mendapat solusinya. Mereka menyediakan CS (Customer Service) yang akan membantu menangani duduk kasus seputar komputermu. Tentunya ini sangat bermanfaat khusunya bagi yang masih awam dengan komputer.

3. Kadang Tidak Sesuai Kebutuhan

Karena sistem paketan, kita sebagai pengguna tidak dapat menentukan atau menyesuaikan komponen apa saja yang akan digunakan. Jadi, terkadang ada beberapa komponen pada komputer yang penggunaannya tidak optimal.

PC Rakitan

 mungkin yaitu perangkat yang dapat dibilang sangat penting bagi kehidupan Pilih PC Built Up Atau PC Rakitan?

Rakitan berarti kita sebagai pengguna diharuskan menyusun sendiri komponen apa saja yang akan digunakan menyerupai motheboard, RAM, VGA, power supply dll. Kelebihan PC Rakitan antara lain:

1. Spesifikasi Bisa Ditentukan Sendiri

Karena merakit sendiri, kita dapat menentukan spesifikasi apa yang akan digunakan. Tentunya dapat diubahsuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada. Mau digunakan buat gaming, multimedia atau sekedar penggunaan harian? Kamu dapat merakit komputermu sesuai dengan kebutuhan kau sendiri. Makara spesifikasi komputermu tidak akan sia-sia kedepannya.

2. Harga Lebih Murah

Karena semua komponen dibeli secara terpisah, kesannya dana yang harus kau keluarkan juga lebih murah. Hanya saja kau memerlukan lebih banyak waktu untuk menentukan spesifikasi yang cocok antara satu komponen dengan komponen lainnya.

3. Performa Lebih Tangguh

Dari banyak sekali aspek, performa komputer rakitan terperinci lebih tangguh dari pada komputer built up sekalipun dengan spesifikasi yang sama persis. Kenapa? Hal ini dikarenakan kita dapat menentukan komponen terbaik dari komputer yang akan dirakit.

Kesimpulan

Tidak ada yang jelek, semua tergantung masing-masing pengguna. Bagi yang masih awam dengan komputer, mungkin PC built up dapat jadi pilihan alasannya yaitu kepraktisannya. Tapi untuk kau yang sudah 'expert' di bidang komputer, pastinya rakitan lebih jadi prioritas karena fleksibilitasnya.

Yang terpenting itu bagaimana kita sebagai pengguna juga harus dapat merawat komputer, jangan hanya cuma dapat pakai saja. Well, kau sendiri lebih suka yang mana?
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pilih Pc Built Up Atau Pc Rakitan?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close