Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah Dengan Kualitas Kamera Menawan

 Smartphone di Indonesia menjadi barang yang tidak sulit lagi untuk didapatkan Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Kualitas Kamera Menawan

Smartphone di Indonesia menjadi barang yang tidak sulit lagi untuk didapatkan. Apalagi melihat kebiasaan masyarakatnya yang menganggap bahwa smartphone merupakan kebutuhan primer untuk kini ini. Salah satu yang kembali menarik perhatian yakni hadirnya Redmi 5 Plus yang muncul ditengah pasar smartphone lainnya. Bahkan harga smartphone ini juga masih terjangkau untuk kalangan menengah.

Ponsel besutan asal Tiongkok ini menjadi andalan alasannya Redmi 5 Plus bisa bersaing dan mengusung teknolohi canggih. Dari awal kemunculan Xiaomi di Indonesia memang begitu menarik perhatian. Sebab pengguna bisa mendapat smartphone dengan kamera canggih namun harga yang diusung tetaplah terjangkau. Belum lagi Xiaomi populer dengan RAM yang cukup besar dibandingkan smartphone lainnya. Berikut bisa kita simak spesifikasi Redmi 5 plus sekaligus kekurangan dan kelebihannya.

Review Singkat Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus dirilis pada akhi tahun 2017 yang bersamaan dengan seri Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5A. Sementara spesifikasi Redmi 5 plus begitu menarik perhatian dari para pengguna. Beberapa alasannya alasannya hadir dengan layar yang mempunyai bingkai tipis serta full view dengan aspek rasio 18:9. Bahkan untuk smartphone ini juga bisa dikatakan dengan kategori Mid-End.

Lengkap dengan fitur fingerprint yang mana pengguna bisa memakai sidik jari untuk keamanan selama penggunaan smartphone. Adanya tombol sentuh kapasitif bezel-less kemudian juga baterai yang berkapasitas jumbo dan bisa menopang banyak sekali acara pengguna. Nantinya kau bisa mendapat performa cukup hebat dari adanya spesifikasi yang canggih ini.

 Smartphone di Indonesia menjadi barang yang tidak sulit lagi untuk didapatkan Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Kualitas Kamera Menawan

Hadware dan software yang dipakai cukup berkualitas. Apalagi smartphone ini juga hadir dengan 2 versi yakni yang pertama dalam versi 3 GB RAM/ 32 GB ROM dan 4 GB RAM/ 64 GB ROM. Untuk bodinya sendiri juga dilengkapi dengan full metal serta dimensi lebih besar jikalau dibandingkan dengan seri sebelumnya. Ukuran yang cukup besar tidak menghalangi penampilan Redmi 5 Plus ini tampil elegan.

Fitur Unggulan Redmi 5 Plus yang Memukau

Ada banyak yang menarik perhatian dari hadirnya Redmi 5 Plus ini. Salah satu hal terkecilnya yakni formasi penempatan beberapa slot serta tombol fisik yang diasa tidka jauh berbeda dengan lainnya namun penempatan fingerprint yang ada di serpihan belakang tepat dibawah kamera. Padahal jikalau dirasa, kebanyakan pengguna akan lebih nyaman dalam memakai sensor ini jikalau berada di serpihan depan. Namun hal ini tidak begitu menjadi dilema serius.

Dengan harga Redmi 5 Plus yang berada di kisaran 2,9 jutaan, smartphone kekinian ini mempunyai kamera utama atau belakang sebesar 12 MP dan lensa f/2.2. Sementara untuk kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 5 MP dengan kemampuan dalam merekam video berukuran 1920 x 1080 piksel. Fitur unggulan yang akan ditemui dari spesifikasi Redmi 5 Plus ini yakni kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh.

 Smartphone di Indonesia menjadi barang yang tidak sulit lagi untuk didapatkan Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Kualitas Kamera Menawan

Tidak hanya itu tetapi juga adanya fitur lampu kilat, PDAF auto-fokus serta geo tagging dan juga deteksi wajah atau senyum dan lain sebagainya. Spesifikasi Redmi 5 Plus ini selanjutnya yakni mengenai media penyimpanan internal yang mempunyai imbas terhadap kinerja perangkat. Jika memori internal penuh maka kecepatannya juga akan menurun.

Sementara Redmi 5 plus mempunyai penyimpanan internal cukup besar yakni 32 GB dan juga 64 GB. Keduanya ini yag masih dilengkapi dengan slot sampai mencapai 128 GB melalui adanya slot microSD. Pengguna tidak perlu khawatir untuk menyimpan banyak sekali kebutuhan didalamnya.

Kelebihan Redmi 5 Plus

Perlu diketahui bahwa harga Redmi 5 Plus ini berkisar 2,9 jutaan dan mempunyai banyak kelebihan. Misalnya saja adanya smart assitant, system optimization, lock screen shortcut sampai screen multitasking yang masih dilengkapi dengan bermacam-macam fitur lainnya. Untuk urusan konektivitasnya, hp android ini meliputi wifi 802 11 b/g/n, wifi direct sampai slot micro USB 2.0 dan adanya dua buah slot untuk kartu SIM jenis nano.

 Smartphone di Indonesia menjadi barang yang tidak sulit lagi untuk didapatkan Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Kualitas Kamera Menawan

Bukan hanya itu, harga smartphone ini juga akan sepadan mengingat daya baterai yang dimiliki cukup besar. Yakni 4000 mAh. Baterai yang berteknologi Li-Po ini akan semakin menciptakan pengguna nyaman dalam memakai smartphonenya. Dengan baterai yang berkapasitas besar tentu mendukung acara pengguna menyerupai contohnya bermain game atau menonton video dengan puas.

Satu lagi yang tidak kalah penting yakni adanya fitur fast charging yang memanjakan pengguna. Kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai dikala memang harus segera digunakan. Fast charging 5 Volt/2A ini sangat diidamkan.

Kekurangan Redmi 5 Plus

Ada kelebihan ada kekurangan. Begitu pepatah yang menyampaikan bahwa tidak bisa mencapai tepat walau sudah dikatakan canggih. Sama dengan Redmi 5 Plus yang masih dirasa kurang dalam beberapa hal. Misalnya saja jenis baterai yang dipakai yakni non-removable. Sebenarnya hal ini tidak semua orang akan kontra. Ada juga beberapa dari mereka yang tidak mempermasalahkan jenis baterai non-removable.

Sistem android yang diusung masih Nougat. Padahal untuk yang terbaru yakni sistem android Oreo meskipun juga tidak begitu ketinggalan zaman. Sebab semakin gres sebuah sistem maka semakin banyak fitur unggulan yang bisa didapatkan oleh pengguna.

 Smartphone di Indonesia menjadi barang yang tidak sulit lagi untuk didapatkan Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Kualitas Kamera Menawan

Bagi sebagian orang dengan harga yang mencapai 2,9 jutaan mereka ada yang kurang puas dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Meskipun adanya resolusi ini sudah bisa untuk menghasilkan foto dengan elok atau jernih. Antarmukanya terasa lama yakni MIUI 9.

Kesimpulan

Meski begitu, adanya kelebihan dan kekurangan dari Redmi 5 Plus ini akan menciptakan pengguna mempunyai pertimbangan sendiri sebelum memilikinya. Tak lain juga melihat harga yang cukup tinggi meskipun masih bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Bahkan digadang - gadang smartphone ini akan menjadi andalan dari kelas Mid-End. Fitur canggihnyaa bisa menciptakan pengguna tetap nyaman disamping memang masih mempunyai kekurangan.

Ada satu hal lagi yang melengkapi spesifikasi Redmi 5 Plus ini yakni dukungan Corning Gorilla Glass di layarnya. Mampu melindungi layar dikala terjadi gesekan atau bahkan terjatuh dan terbentur pada serpihan depan atau layar. Perlindungan ini banyak ditemui di banyak sekali smartphone terbaru. Jika melihat harga yang cukup terjangkau, rasanya pas dan sudah menjadi kewajaran jikalau pihak Xiaomi menyematkan Gorilla Glass.

Miliki smartphone terbaru ini. Dengan terobosan fitur dan canggihnya teknologi yang diusung, pengguna bisa mencicipi pengalaman yang berbeda. Harga Redmi 5 Plus ini ada di kisaran 2.9 jutaan. Melihat review yang ada, tentu bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi kamu.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah Dengan Kualitas Kamera Menawan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close