Siap-Siap! Google Chrome Dengan Ad-Blocker Dirilis 2018

Sebelumnya Google pernah mengumumkan akan merilis Google Chrome yang dilengkapi dengan Ad-blocker tahun 2018. Kabar itu benar adanya, dan waktu perilisannya jatuh pada tanggal 15 Februari 2018. Namun, Ad-blocker yang ada di Google Chrome berbeda dengan Ad-blocker biasanya.

Ad-blocker di Chrome lebih cocok disebut dengan Ad-filter alasannya yakni tidak semua iklan diblokir mentah-mentah. Chrome akan tetap menampilkan iklan sebagaimana mestinya, hanya saja ada beberapa pengecualian untuk jenis iklan yang mengganggu, menyerupai pop-up, iklan video yang terputar otomatis, dan sticky ads. Langkah ini disebut Facebook, Microsoft, dan GumGum.

Alasan Orang Blokir Iklan

Sebelumnya Google pernah mengumumkan akan merilis  Siap-siap! Google Chrome dengan Ad-blocker Dirilis 2018

Pada dasarnya sebagian besar orang tidak persoalan dengan adanya iklan di media yang mereka kunjungi atau gunakan. Namun, alasannya yakni keberadaan jenis iklan yang sanggup dikategorikan mengganggu, banyak orang lalu menentukan untuk memblokir semua iklan yang tampil dalam sebuah situs, aplikasi, atau YouTube.

Padahal kalau kau berpikir kritis, hal tersebut akan mempunyai efek jelek kalau terus dibiarkan. Perlu kalian ketahui, konten gratis yang kalian nikmati (baik itu aplikasi, artikel di internet, atau video di Youtube) sanggup kalian pakai secara bebas dan gratis alasannya yakni adanya iklan. Iklan dipakai para konten kreator untuk memperlihatkan mereka penghasilan.

Baca juga: 5 Situs Penyedia E-book Gratis dan Legal

Penghasilan dari iklan tersebut lah yang dipakai para konten kreator supaya tetap sanggup eksis dan membagikan konten secara gratis. Bayangkan kalau iklan diblok? Para konten kreator pendapatannya akan berkurang. Jika tidak profit, layanan yang mereka sediakan besar kemungkinan akan ditutup.

Bagaimana kalau kalian disuruh beralih untuk memakai konten berbayar? Tentu tidak akan ada iklan disana. Tapi, apakah kalian mau? Tentu tidak semuanya mau.

Kelebihan Ad-filter di Google Chrome

Sebelumnya Google pernah mengumumkan akan merilis  Siap-siap! Google Chrome dengan Ad-blocker Dirilis 2018

Nah, persoalan yang sudah aku uraikan di atas dibutuhkan sanggup diatasi dengan adanya fitur Ad-filter, dimana sistem akan tetap menampilkan iklan yang tidak menggangu dan memblokir iklan yang dianggap mengganggu pengalaman pengguna.

Hal tersebut akan menciptakan ekosistem gratis di internet sanggup tetap berjalan. Selain itu, semua pihak juga diuntungkan kalau langkah ini berhasil. Para konten kreator tetap sanggup mendapat penghasilan, advertiser juga tetap sanggup memakai iklan untuk promosi produk atau jasa mereka, penyedia jaringan iklan yang akan terus sanggup menjalankan bisnisnya dengan lancar, dan tentunya kalian yang tetap sanggup menikmati banyak sekali konten gratis tanpa melihat iklan yang mengganggu.

Well, semoga langkah ini akan menjadi solusi terbaik untuk memerangi Ad-blocker dan tentu iklan-iklan yang tidak mengindahkan pengalaman penggunanya.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Siap-Siap! Google Chrome Dengan Ad-Blocker Dirilis 2018"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close