10 Daftar Harga Kerikil Permata Termahal Di Dunia

Sepanjang sejarah batu permata sangat di puji bukan hanya kecantikan dan keindahannya, tetapi juga untuk menunjukkan kekayaan, kemakmuran dan status dalam hidup seseorang. Walapun sebagian besar harga kerikil permata kini cukup terjangkau, namun masih ada beberapa batu permata yang sangat mahal di dunia

sangat di puji bukan hanya kecantikan dan keindahannya 10 Daftar Harga Batu Permata Termahal di Dunia
10 Daftar Harga Batu Permata Termahal di Dunia/ Foto Ilustrasi: Net

Demam kerikil akik atau masih disebut sebagai kerikil mulia/ permata sedang menjadi ekspresi dominan di Indonesia, dengan banyak sekali keunikan, mitos dan haraga yang melambung tinggi tentunya

Taukah kau ternyata di dunia terdapat sebuah kerikil permata yang harganya sangat mahal, bahkan nilai perkaratnya ada yang mencapai lebih dari 3.000.000 USD. Bisa dibayangkan bukan, betapa mahalnya kerikil mulia ini. Untuk menjawab semua keheranan dan keingintahuan kalia, penulis akan share beberapa buah kerikil permata yang sangat langka dan paling dicari di dunia.

Berikut ini 10 Batu Permata Termahal di Dunia yang penulis lansir dari therichest, dimulai dari harga lebih dari 3 juta hingga yang termurah 2 ribu USD per karatnya:

1. Jadeite - lebih dari $ 3 juta per karat


Batu permata Jadeite merupakan sebuah mineral pyroxene, biasanya berwarna apel kehijauan, zamrud kehijau, biruan kehijauan atau warna ibarat daun bawang kehijauan. Beberapa juga berwarna putih kehijauan atau putih dengan beberapa bintik-bintik hijau. 
Harga kerikil ini sanggup dihargai lebih mahal bila semakin intens warna hijaunya. 

Menurut sejarah Mesoamerika Olmec juga pernah menggunakan permata ini, sehingga dianggap menjadi batuan permata yang sangat berharga selain sebab kelangkaannya tetapi juga sebab alasan sejarahnya. Mungkin sebab banyak sekali alasan inilah Jadeite di nobatkan menjadi kerikil termahal dunia, dan ditaksir harganya mencapai lebih dari 3.000.000 USD per karat.

2. Red Diamonds - $ 2 juta hingga 2,5 juta per karat


Batu permata ini konon katanya sangat langka. Sebagian besar gotong royong berwarna merah keunguan, dan bukan merah bau tanah ataupun berwarna merah murni. Sebuah perusahaan tambang di Australia hanya sanggup menemukan sebagian kecil berlian merah setiap tahun. 

Penjualannyapun dengan di lelang setiap beberapa tahun sekali. Mungkin sebab keindahan dan kelangkaannya jenis permata ini, maka Red Diamonds menduduki posisi kedua sebagai kerikil permata termahal di dunia. Red Diamonds di jual dengan harga 2.000.000 -2.500.000 USD perkaratnya, harga yang selangit bukan.

3. Serendibite - $ 1.8 -2 juta per karat


Lalu Serendibite menduduki posisi kedua sebagai permata termahal, dimana kerikil permata ini merupakan sebuah mineral boron yang sangat langka. Sebagian besar serendibites ditemukan biru hijau, biru atau keabu-abuan pucat kuning dengan garis putih. Hanya dua tempat telah dikenal untuk menghasilkan serendibite kualitas, yaitu Ratanapura di Sri Lanka dan Mogok di Burma utara.

Batu permata ini pun dihargai dengan jumlah yang sangat fantastis yaitu 1.800.000 hingga 2.000.000 USD perkaratnya, wow amazing.

4. Blue Garnet - $ 1.500.000 per karat


Batu permata garnet gampang kita dapatkan di pasaran dengan banyak sekali warna, dari berwarna hitam, coklat, hijau, oranye, merah muda, ungu, merah, kuning, hingga tidak berwarna. Namun garnet biru termasuk salah satu kerikil permata yang sangat langka, bahkan kononnya jarang ditemuka disbanding warna yang lain. Batu permata ini ditemukan di Madagaskar, harganya pun cukup fantastis perkaratnya di hargai 1.5000.000 USD.

5.Grandidierite - $ 100.000 per karat


Pada awalnya kerikil permata ini dikira yakni Serendibite, namun sehabis diteliti oleh para gemologists menyatakan bahwa kerikil ini merupakan jenis kerikil permata baru. Karena belum mempunyai nama, jadinya kerikil permata langka ini dinamai Grandidierite.

Nama Grandidierite berasal dari nama seorang sejarawan alam populer di dunia arkeologi untuk inovasi di Madagaskar dari kerangka dan sisa-sisa burung gajah yang beratnya setengah ton dan yang telah punah selama ribuan tahun yaitu Alfred Grandidier. Batu permata ini menduduki posisi ke lima sebagai permata termahal, dan ditaksir haraganya mencapai 100.000 USD perkaratnya.

6. Painite - $ 50.000 - 60.000 per karat


Batu permata ini merupakan materi borate langka. Memiliki bentuk segi enam alami dan mempunyai warna oranye-merah atau merah kecoklatan. Tercatat terdapat kandungan besi, vanadium dan kromium dalam kerikil ini. Painite ditemukan oleh seorang kebangsaan Inggris berjulukan Arthur C. Pain pada tahun 1950, namun baru-baru ini juga telah ditemukan kerikil permata yang sama dalam penggalian di Burma. Dan Painite harus puas di posisi ke enam sebagai kerikil permata termahal, dihargai 50.000 hingga 60.000 USD perkaratnya.

7. Musgravite - $ 35.000 per karat 


Batu permata ini gotong royong yakni mineral silikat yang pertama kali ditemukan di Australia di tempat yang disebut Musgrave. Tercatat aluminium, berrylium dan magnesium terkandung dalam kerikil permata ini. Permata ini dijual 35.000 perkaratnya, sehingga menjadikannya kerikil permata termahal nomor tujuh.

8. Bixbite - $ 10.000 per karat


Batu permata yang sangat langka ini dikenal sebagai beryl zamrud merah. Dan hanya ditemukan di beberapa tempat saja, ibarat di Utah disebut Juab dan Kabupaten Beaver County, dan di Sierra County pada New Mexico. Awalnya seorang warga lokal berjulukan Lamar Hodges, dikala sedang menambang uranium tiba-tiba ia tersandung pada beryls merah. Dan jadinya tanpa tidak sengaja ia menemukan kerikil permata yang sangat langka ini yaitu bixbites. 

9. Black Opal - $ 2.355 per karat


Opal yakni kerikil permata nasional Australia, yang menghasilkan 97 persen dari pasokan dunia. Opal bukan mineral, sebab gotong royong merupakan bentuk amorf silika yang berkaitan dengan kuarsa. Sampai dengan 20 persen dari berat kerikil terdiri dari air. 

Struktur internal kerikil permata ini membuatnya elastis cahaya, dan mungkin tiba dalam banyak sekali warna mulai dari biru, coklat, abu-abu, hijau, magenta, zaitun, oranye, merah muda, merah, mawar, kerikil tulis, putih dan kuning. Tapi yang paling langka dan paling mahal yakni opal hitam. Selain di Australia kerikil juga telah ditemukan di Brasil, Meksiko, Amerika Serikat, Mali dan Ethiopia. 

10. Jeremejevite - $ 2.000 per karat


Batu permata ini gotong royong terbuat dari aluminium borat mineral dengan fluoride dan hidroksida ion. Sebagian besar kerikil ini berwarna biru atau kuning, namun versi putih dan berwarna permata ini juga ada. Jeremejevite telah ditemukan dibanyak tempat ibarat di Siberia, Namibia, Kabupaten Eifel di Jerman dan tempat Pamir Gunung di Tajikistan. Walapun menduduki posisi terakhir, kerikil permata ini di haragi cukup mahal yaitu 2.000 perkaratnya.


Editor: Heru Setianto
Sumber: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "10 Daftar Harga Kerikil Permata Termahal Di Dunia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close