3 Negara Ini Tidak Di Dominasi Google, Untuk Urusan Pencarian Di Internet


Google yang dikenal dengan raksasa search engine ini,memang  populer di banyak negara yang sering mengakesnya ,entah untuk sekedar mencari informasi ,berita,info yang diperlukan.Google menjadi no 1 Situs/Web yang paling sering di kunjungi di seluruh dunia. Namun di beberapa negara ini tidak di dominasi Google dari situs favorit yang paling sering dikunjungi. 3 Negara tersebut khususnya, Negara Jepang,Tiongkok dan Korea selatan. berikut ulasanya 

 yang dikenal dengan raksasa search engine ini 3 Negara ini tidak di dominasi Google, untuk urusan pencarian di Internet
Searching Google (pixabay)



1. Jepang salah satu negara yang diberi julukan Negeri matahari terbit ini, Bagi Masyarakat Jepang ,lebih sering mengakes Situs/Web Search engine Yahoo.co.jp daripada Google. Yahoo versi jepang yang di danai atau di operasikan oleh Softbank ini ,banyak acara searching warga jepang lebih banyak di habiskan di Situs Yahoo versi Jepang.

2.Tiongkok salah satu negara yang diberi julukan Negeri tirai bambu ini. Google keok di negara tersebut,kalah jauh dengan produk search engine buatan lokal Baidu.com. Mungkin alasannya pemerintah Tiongkok membatasi produk-produk buatan Amerika,dan lebih mementingkan produk-produk buatan lokal. Dilihat di Alexa.com Google menempati posisi 24 untuk urusan acara searching yang dilakukan warga Tiongkok. Kalah dengan Baidu.com yang menempati urutan No 1 dan Taobao.com di urutan No 2 dan qq.com urutan No 3.

3. Korea Selatan salah satu negara yang diberi julukan Negeri ginseng ini,Masyarakat Korea lebih mengenal Naver ketimbang Google .Naver (berasal dari kata navigasi) ketika ini menjadi mesin pencari nomor satu di Korea dan menyumbang lebih dari 70% dari pasar pencarian di sana. Search engine ini didirikan  pada tahun 1999 oleh sekelompok mantan karyawan Samsung dan telah mendominasi industri pencarian Korea semenjak itu.Jika kalian belum pernah ke Situs/Web Naver ,sekilas Naver seolah-olah dengan Yahoo. banyak gambar,flash ,berita,yang bertebaran di Situs/Web Naver.


Mungkin karna budaya atau kebiasaan warga di negara  tersebut lebih mengenal Situs/Web yang di sukainya,jadi biarpun Google telah menguasi saham hampir 83% pencarian. Rata-rata juga pengguna  pengguna melaksanakan acara pencarian di Internet memakai Smartphone mereka.  secara Global namun tidak seluruhnya Google menguasai di 3 Negara tersebut. Penulis mencari datanya di Situs/Web Alexa.com,untuk lebih detilnya dapat mengunjungi Situs/Web tersebut



Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "3 Negara Ini Tidak Di Dominasi Google, Untuk Urusan Pencarian Di Internet"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close