5 Hal Yang Harus Diketahui Untuk Para Developer Android

Jika kalian  baru menjadi Developer Android atau yang sudah berpengalaman, Semua orang niscaya perlu tumpuan untuk mendukung dan mengoptimalkan lifecyle dalam sebuah pengembangan.Sejak Google merilis Android Nanodegree pada Udacity, dibutuhkan  lebih banyak developer-developer gres untuk bergabung dengan komunitas Android Developers.Seperti di situs okedroid.com ini dibutuhkan akan banyak Developer Android gres bermunculan.

baru menjadi Developer Android atau yang sudah berpengalaman 5 Hal yang harus diketahui untuk para Developer Android

Nah untuk mendukung atau mengoptimalkan aktivitas pengembangan kalian (para Developer Android) berikut 5 tumpuan yang harus diketahui untuk para Developer Android:

1. Mengatur dan Mengorganisir Code

Tidak semua para Developers mempunyai gaya atau style ketika coding yang sama ,jadi tidak semua Developer Android mengerti suatu coding yang di bagikan oleh para Developer Android lainya.Yang niscaya harus konsisten dengan gaya coding kalian namun dengan berpegang sesuai standar hukum yang berlaku.Android berasal dari pengembangan  bahasa pemrograman Java kalian sanggup mengunjungi site Google Java Style .Situs web ini menampilkan definisi dari Standar Google Coding untuk Source code Java. Kalian juga sanggup mengunjungi Android Best Practices yang berisi panduan wacana mengenai bagaimana memakai suatu layanan Web,mengatur file Java kedalam Package,dan penamaan source code semoga dibaca lebih baik, serta wacana penyimpanan data dan lain-lain.

2.Menggunakan Library

Banyak  library yang sanggup kalian gunakan di Internet menyerupai di Awesome Android  yang ditampilkan secara terdaftar dengan fungsinya. Dan juga di Android Arsenal kalian sanggup menemukan library Android ,tools dan Aplikasi yang sanggup membantu kalian untuk menyebarkan Aplikasi. Satu lagi Awesome Android Security  library yang menampilkan wacana keamanan untuk para engineering.

3. Mendesain Aplikasi terbaik

Saat pengguna memakai Aplikasi kalian. perlu diketahui 30 detik pertama sangat berharga untuk sebuah tampilan dari Aplikasi Android. Makara bagi para Developer Android kalian harus mengemas semenarik dan senyaman mungkin Aplikasi kalian semoga pengguna betah memakai Aplikasi yang kalian buat. Terdapat banyak tumpuan yang tersedia di Internet untuk mendesain Aplikasi terbaik kalian. Salah satunya menyerupai site 10 Essential Material Design Resources and Tutorials oleh Ada ivanoff dan Material Design with the Android Design Support Library oleh Joyce Echessa. Mereka berdua akan membantu kalian para Developer Android untuk mendesain Aplikasi terbaik sesuai  pedoman Google.Awesome Android UI library yang menampilkan daftar UI(antar muka) yang sanggup kalian gunakan untuk menciptakan Aplikasi menjadi lebih menarik. AndroidUIUX adalah sebuah blog yang mengupdate artikel secara teratur wacana bagaimana menciptakan desain UI dan UX untuk Aplikasi kalian.

4. Saya tidak sanggup coding Java bagaimana?

Jika kalian tidak tahu atau tidak sanggup mengcoding memakai Java.Kalian masih sanggup menciptakan Aplikasi Android. Yang pertama kalian sanggup memakai Aplikasi Hybrid, dimana aplikasi mobile ini dikembangkan memakai HTML,CSS dan Javascript.Salah satunya kalian sanggup memakai Ionic Framework dan juga Ionic ioNativeScript adalah sebuah framework gres yang dimana developer sanggup memakai Javascript untuk menyebarkan Aplikasi Native di  Android ,IOS dan juga Windows Phone. Jika kalian mengerti bahasa pemrogramman C# kalian sanggup menggunakan Xamarin Android  yang dibangun diatas Open Source C#. Hasil dari codingan tidak jauh berbeda dengan bahasa pemrogramman Java.

5. Upt o date dan Jangan ketinggalan

Seiring dengan cepatnya laju perkembangan teknologi begitu juga dengan perkembangan Android. Banyak penulis Developer Android yang menulis artikel setiap harinya. Selain dari Android Official Blog dan Android Developer Blog yang ditulis secara resmi oleh Tim Android.

Seperti di Android Weekly  kalian akan dikirimkan newsletter gratis melalui email yang membantu kalian semoga tetap Up to Date. Serta Android Central dan Android Authority. kedua Situs Web ini akan selalu mengupdate isu dari mulai News,Review dan Product rekomendasi wacana Android.






Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Hal Yang Harus Diketahui Untuk Para Developer Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close