Anda Takut Melihat Foto Ini! Berarti Anda Penderita Trypophobia

Mungkin penyakit trypophobia atau penyakit takut lubang masing abnormal ditelinga kita bukan, tapi bekerjsama penyakit trypophobia ini masih tergolong kedalam penyakit phobia. Dimana Phobia sendiri ialah ketakutan dirasakan ketika melihat suatu objek hingga ketakutan tersebut menunjukkan pengaruh nyata.

 tapi bekerjsama penyakit trypophobia ini masih tergolong kedalam  Anda Takut Melihat Foto Ini! Berarti Anda Penderita Trypophobia
Anda Takut Melihat Foto Ini! Berarti Anda Penderita Trypophobia/ Foto: Capture Pribadi




Seperti takut melihat cacing, kelabang, ulat bulu dan takut kepada obyek lainnya. Berdasarkan sebuah penelitian meyebutkan bahwa banyak ribuan orang yang mengaku takut melihat obyek menyerupai gambar diatas.

Penyakit trypophobia merupakan salah satu penyakit phobia yang takut ketika melihat lubang. Penyakit Phobia ini diketahui ialah jenis ketakutan yang gres sehabis Tim ilmuwan bidang psikologi dari University of Essex di Inggris yang dipimpin oleh Geoff Cole mengidentifikasinya.
 

Ketakutan penyakit ini ketika melihat lubang tertentu, baik itu berupa gambar maupun objek yang dilhat pribadi oleh penderita. Lubang yang dimaksud ialah lubang yang berpola rapat berulang dan mempunyai pori-pori (rongga).

Contoh dari lubang tersebut menyerupai sarang lebah, sarang semut, pori-pori yang membesar pada kulit, gelembung sabun, terumbu karang, bunga yang berpori, spons, sum-sum tulang dan objek lainya.

Tes trypophobia, silahkan lihat pada video di youtue erikut ini untuk mengetahui apakan anda seorang penderita atau buka, masuk ke link disamping https://youtu.be/UIqBXcXm6Yg

Gejala bagi para penderita trypophobia maka yang akan menunjukkan pengaruh rasa jijik. Atau pengaruh lainnya yang dirasakan menyerupai kepala pusing, mual-mual, mengalami perasaan cemas akut, jantung berdebar, berkeringat dan migrain.

Sementara Trypophobia yang akut akan selalu mengingat sehabis melihat objek ketakutan tersebut dan menyebabkan beberapa pengaruh kesehatan yang dimaksud.

Jika anda ingin memastikan apakah anda memang penderita Trypophobia atau bukan, silahkan buka video tes Trypophobia di link ini https://youtu.be/Q4bOGhS0uKo.

Penyebab dari penyakit trypophobia memang belum diketahui secara niscaya penyebabnya, namun para penelitian mengungkapkan bahwa kemungkinan penyebab penyakit ini berawal dari kondisi traumatis ketika masa belum dewasa yang membekas hingga dewasa.

Sebenarnya pengobatan penyakit ini sanggup sembuh secara alami, yaitu dengan cara menghadapinya pribadi melihat objek atau berupa gambar yang ditakuti secara langsung. Sedangkan cara lainya dengan pendekatan emosional dengan konsultasi ke psikolog atau ke hipnoterapy.



Editor: Heru Setianto

Source: trypophobia.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Anda Takut Melihat Foto Ini! Berarti Anda Penderita Trypophobia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close