Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Jawa Tengah Secara Online ( Via Laptop Dan Hp)

Cek pajak kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil. Sekarang dapat diakses secara online loh, asal laptop atau HP anda terhubung dengan jaringan internet maka pribadi dapat mengakses berapa tagihan pajak kendaraan bermotor anda.

Berhubung saya berdomisili di Jawa Tengah, maka saya akan share cara cek pajak kendaraan bermotor di SAMSAT online sekitar Jawa Tengah seperti: Semarang, Surakarta, Pati, Pekalongan, Banyumas, dan Kedu. Makara berbahagialah bagi yang bertempat tinggal disini, alasannya tidak semua provinsi di Indonesia memiliki pelayanan SAMSAT online menyerupai ini.
 



Update 5 juli 2015: Cara ini sudah tak dapat dipake lagi, link resmi dppad.jatengprov.go.id telah suspended

Apakah keuntungan cara cek pajak kendaraan bermotor?
a. Tidak perlu cape-cape ngecek ke SAMSAT.
b. Bisa memperkirakan berapa biaya yang akan dibayarkan, jadi anda tidak akan mengalami aib bila uang anda kurang dikala membayar di SAMSAT.
c.  Tidak kena calo (penipu) dan tentunya dapat memantau Petugas SAMSAT bandel atau tidak.


Berikut cara cek pajak kendaraan Bermotor secara online di SAMSAT Jawa Tengah (Dinas PPAD Provinsi JAWA TENGAH):
1. Pertama masuk dulu ke alamat website resmi Samsat Jawa Tengah Online di dppad.jatengprov.go.id, kemudian pilih sajian INFO CEPAT --->  INFO PAJAK KENDARAAN. Maka akan tampil form perihal Info Pajak Kendaraan.
2. Jika anda merasa langkah diatas terlalu lama, silahkan klik link ini dppad.jatengprov.go.id/?page_id=226 maka anda akan pribadi dibawa ke form Info Pajak Kendaraan.
3. Masukkan plat nomor/ nomor kendaraan bermotor anda pada kotak yang tersedia. Isilah kotak sesuai petunjuk contohnya: ( H / 3112 / UU ), kemudian langkah terakhir tinggal klik “Submit“.


 Sekarang dapat diakses secara online loh Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Jawa Tengah Secara Online ( Via Laptop dan HP)
Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Jawa Tengah Secara Online ( Via Laptop dan HP)/ Foto: Capture Pribadi

4. Selamat warta perihal jumlah pajak yang harus anda bayarkan sudah tampil, silahkan bayar di SAMSAT terdekat sebelum jatuh tempo. Jika ingin mengecek nomor kendaraan lain tinggal klik “Reset” iah.

 Sekarang dapat diakses secara online loh Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Jawa Tengah Secara Online ( Via Laptop dan HP)

Di bawah ini pola biaya pajak kendaran sepeda motor yang harus saya wajib lunasi tahun ini, nomor kendaraan dan wilayah kendaraan saya blur soalnya buat privasi penulis. (Takut bila hingga ketemu pembaca dijalan, trus ngenalin penulis malah terpesona lihat kecakepannya hee)
 

Sekedar mengingatkan teman-teman yang sudah tahu biaya pajak sepeda motor atau mobil, dan mau membayar ke SAMSAT terdekat. Jangan lupa ada  Tiga persyaratan pembayaran pajak kendaraan bermotor, yang penulis kutip dari situs resminya Dinas PPAD Provinsi JAWA TENGAH yaitu:
a. KTP/SIM/Passport  orisinil dan fotocopy
b. BPKB orisinil dan fotocopy
c. STNK orisinil dan fotocopy



Editor: Heru Setianto
Source: Dinas PPAD Prov.Jateg
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Jawa Tengah Secara Online ( Via Laptop Dan Hp)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close