Daftar Produk Google Terbaik Yang Perlu Anda Tahu (Website No 1 Di Dunia)

Setiap pengguna internet niscaya mengenal dengan nama salah satu mesin penacian website nomor satu di dunia. Google suudah semenjak usang dikenal melahirkan banyak produk terbaik, dengan banyak sekali penemuan yang dihasilakna oleh karyawan Google sendiri. Bahkan perusahaan yang satu ini terkenal gemar mengakuisisi beberapa start up untuk meningkatkan pelayanannya.

Setiap pengguna internet niscaya mengenal dengan nama salah satu mesin penacian  Daftar Produk Google Terbaik Yang Perlu Anda Tahu (Website no 1 di Dunia)
Daftar Produk Google Terbaik Yang Perlu Anda Tahu (Website no 1 di Dunia)/ Foto: www.heru.my.id
Google pada awalnya ialah sebuah proyek penelitian Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka berdua mahasiswa doktor di Stanford University di California , Amerika Serikat dimulai pada tahun 1996.

Perusahaan yang mempunyai slogan tidak resmi  ”Don’t be evil” ini bahkan berhasil melahirkan produk yang fenomenal, menyerupai Google Search, Blogger, Youtube, Android, dan masih banyak lainnya.
Berikut ini beberpa produk-produk terbaik yang telah dilahirkan dan dirilis oleh Google, yang niscaya sudah digunaka oleh jutaan orang diseluruh dunia:

1. Google search
Google search merupakan mesin pencarian website gratis yang paling terkenal dan yang paling banyak dikunjungi di dunia. Bagi yang sering melaksanakan acara niscaya tidak lepas dengan mesin pencari ini bukan, bahkan banyak yang beropini Google Search hampir sama (identik) dengan internet itu sendiri pada ketika ini.


Pada tahun 1997 Google Search memulai debutnya dengan mengindeks triliunan halaman web sehingga pengguna sanggup mencari informasi yang kita inginkan, melalui penggunaan kata kunci dan operator.

Kabarnya google pada awalnya memakai sebuah algoritma yang disebut PageRank yang membantu memprioritaskan nilai halaman di web, namun akhir-akhir ini terdengar informasi dari teman-teman blogger bahwa mesin pencarian google sudah tidak memakai PageRank lagi sebagai contoh pencarian teratas Google search.

2. Gmail
Gmail merupakan layanan pesan elektronik (email) gratis buatan Google yang paling banyak dipakai di dunia ketika ini. Dirilis pada tahun 2004 dan gres tersedia untuk masyarakat umum pada tanggal 7 Februari 2007. Gmail menjadi layanan email online pertama yang menunjukkan penyimpanan dengan kapasitas beberapa gigabyte. Salah satu kelebihan gmail yaitu dengan mempunyai akun gmail berarti anda sudah sanggup menikmati semua produk yang dimiliki google. 


Bagaimana anda tertarik menciptakan akun email gmail, kalau anda belum mempunya akun gmail ikuti tautan ini untuk mendaftar ssebagai pengguna baru. http://mail.google.com/

3. Google Chrome
Google Chrome merupakan sebuah website browser gratis buatan google yang sudah dipercaya akan kecepatannya dan terkenal lebih ringan dibading kompetitor lainya. Google Chrome dengan kesederhanaannya juga terintegrasi dengan layanan Google lainnya menyerupai Google translit, sehingga mempermudah para penggunanya untuk menterjemahkan sebuah website absurd secara otomatis.


Website browsing ini dirilis pada tahun 2008, dan sebagian besar isyarat sumber dibentuk open source melalui Proyek Chromium Google. Jika anda tertarik dan ingin menginstal aplikasinya, sanggup ikuti tautan ini google.com/chrome

4. Google Docs
Google Docs merupakan berbasis cloud, kolaboratif kata aplikasi pengolah. Lebih mudahnya sanggup dibilang sebagai Microsoft office gratisnya google, lantaran Google docs juga mempunya fitur membuka, mengedit, membuat  banyak sekali file (dokumen, presentasi, spreadsheet, excel, draw, Form, dan lainnya). Keuntungannya layanan ini selain gratis juga sanggup dipakai diberbagai tempat, tanpa harus terinstal terlebih dahulu.


Kelebihan lainnya yaitu penyimpanan otomatis juga terbenam dalam Google docs. Makara ketika sambungan internet terputus maka, semua data akan tersimpan otomatis. Tertarik mecobanya, klik tautan ini http://docs.google.com/

5. Google Drive

Google Drive merupakan salah satu layanan file-sharing berbasis cloud yang memungkinkan sinkronisasi produk menyerupai Google Docs melalui perangkat yang berbeda dan platform. Selain gratis layanan ini sanggup menciptakan file Google Docs pribadi tersimpan. Google Drive juga berfungsi menyimpan semua file yang kita upload dalam satu tempat, dan membolehkan kita untuk membagikannya ke internet. Intinya kita mempunya hard disk embel-embel di internet.


Jadi kapan saja dan dimana saja, kita sanggup mengakses semua data tersimpan di Google Drive ketika terhubung dengan internet. Menarik bukan, kalau anda gres mengenalnya. Tidak salahnya mencoba, damai saja gratis kok. Nih linknya http://www.google.com/drive/


Sebenarnya google masih mempunyai produk berkualitas lainnya, bahkan mungkin ada yang lebih baik dari pada yang sudah penulis sebutkan di atas. Beberapa produk yang diberikan Google tentunya gratis, itu semua untuk fasilitas pengguna di internet. 

Semua produk yang sanggup diakses dan dimanfaatkan oleh publik diantaranya sebagai berikut, yang penulis kutip dari website resminya Google:
1.Media (Buku, Penelusuran Gambar, Penelusuran Video)
2. Geo (Maps,Earth)
3. Penelusuran Terspesialisasi (Penelusuran Blog, Penelusuran Khusus, Cendekia,Trends)
4. Rumah & Kantor (Gmail, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, Gambar, Sites, Kalender, Terjemahan)
5. Sosial (Google+, Blogger, Grup, Hangouts)
6. Inovasi (Code)

 

Editor: Heru Setianto
Sumber: google.com/products
Show comments
Hide comments

0 Response to "Daftar Produk Google Terbaik Yang Perlu Anda Tahu (Website No 1 Di Dunia)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close