Fakta Tersembunyi Android Yang Perlu Kalian Ketahui

Jika sebelumnya aku sudah menjelaskan Fakta wacana Android yang perlu kalian ketahui , kali ini aku akan menjelaskan Fakta tersembunyi Android yang perlu kalian ketahui. Fakta ini mungkin pernah atau jarang dipublikasikan dan diketahui para pengguna Android.


Fakta wacana Android yang perlu kalian ketahui Fakta tersembunyi Android yang perlu kalian ketahui

Android merupakan Sistem Operasi Mobile nomor wahid ketika ini. Sistem Operasi yang berjalan berbasiskan Linux yang dibentuk untuk perangkat Smartphone dan Tablet ini telah berhasil menyedot perhatiaan pengguna di seluruh dunia. OS yang diprakarsai oleh Andy Rubin ini telah berhasil mengalahkan Sistem Operasi Mobile yang lebih dulu terkenal sebut saja iPhone dari Apple dan juga Blackberry.

Dibalik kepopuleranya Android menyimpan beberapa fakta  tersembunyi yang mungkin kalian belum tahu.

Berikut fakta  tersembunyi Android yang perlu kalian ketahui:

1. Awalnya Android diproduksi bukan untuk Smartphone

Fakta yang pertama  ini mungkin jarang sekali diketahui para pengguna Android. Yups memang awalnya Android  diproduksi untuk sebuah kamera digital .Kamera digital yang memakai OS Android menyerupai brand Nikon CoolPix S800c dan Samsung Galaxy Camera NX. Namun lantaran potensi besarnya di bagian Smartphone  serta ingin bersaing dengan platform mobile yang sudah lebih dulu menyerupai Blackberry dan iPhone. Akhirnya Android terjun ke kepingan Smartphone dan sukses menjadi Sistem Operasi Mobile Nomor 1 untuk kini ini. 

2.Google mendapat pinjaman dana dari NSA dan CIA

Ini mungkin masih menjadi konspirasi besar ,namun menurut beberapa sumber diketahui Google diberikan pinjaman dana dari NSA dan CIA untuk sebuah aktivitas yang berjulukan information superiority programs. Program ini dibentuk untuk menginkubasi (mempercepat) pertumbuhan start-up yang potensial dan dipergunakan oleh pemerintah AS untuk teknologi yang akan mendatang.

3. OS Android Marshmallow menyimpan data rahasia

OS Android yang gres terungkap pada tanggal 17 Agustus 2015 kemarin, ini punya kemampuan untuk menyimpan data diam-diam kalian. Makara ketika kalian menginputkan sebuah password di OS Android maka ketika kalian mengganti Smartphone ,otomatis akan tersimpan di OS Android Marshmallow. Selain password OS Android Marshmallow ini juga akan menyimpan semua data aplikasi,preferensi ,pengaturan dan lain-lain.

4.Teknologi Google tidak serta merta gratis

Teknologi Google tidak serta merta gratis ,sebab produknya yaitu Android mempunyai sebuah kebijakan yang disebut (MADA) Mobile Application Distribution Agreement, Yang dimana dalam kebijakan tersebut menciptakan produsen yang memproduksi Smartphone atau Tablet Android mengharuskan /mewajibkan menampilkan paket aplikasi dari Google yang berjulukan Google Suite.Kebijakan ini juga sempat ditentang oleh  The European Commission. 

5.Pengguna Android bisa mengubah fitur dari Android

Maksudnya yaitu pengguna Android bisa mengkritik sebuah fitur yang dianggap merugikan di Android. Makara kalian bisa mengubah keputusan Google untuk mengubah fitur dari Android. Seperti pada perkara di rilisnya Android Kitkat yang dimana Google mencoba menghapus fitur kartu microSD di Android. Banyak sekali pengguna yang menentang kebijakan tersebut. Pada karenanya di rilisnya Android Lollipop fitur kartu microSD tidak jadi dihapus dan pada Android Marshmallow fitur kartu microSD akan disatukan dengan penyimpanan internal.





Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Fakta Tersembunyi Android Yang Perlu Kalian Ketahui"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close