Foto Motif Watu Akik Keren Dan Khas Orisinil Dari Indonesia Berserta Keterangannya

Saat ini masyarakat memang sedang trend watu akik, tidak hanya orang renta bahkan para  anak cukup umur pun ikut menggunakan watu akik di jarinya. Semakin banyaknya peminat jenis watu mulia yang satu ini, menciptakan banyak orang berminat unuk menjadi pengrajin ataupun penjual watu akik. Keuntungan yang di sanggup bahakan katanya melebihi penjual emas, namun itu pun tergantung dari kualitas watu akik itu sendiri. Melihat keuntungan yang begitu mengiurkan banyak dari para kolektor rela mencari ke suatu daerah tertentu dimana terdapat batu akik bermotif langka dan keren.

 anak cukup umur pun ikut menggunakan watu akik di jarinya Foto Motif Batu Akik Keren dan Khas Asli Dari Indonesia Berserta Keterangannya
Motif Batu Akik Keren dan Khas Asli Dari Indonesia Berserta Keterangannya/ Foto: Net (Pribadi)
Foto Motif Batu Akik Langka dan Khas Daerah Indonesia, baca dahulu jikalau penasaran. Untuk menambah pengetahuan teman-teman wacana watu akik, penulis akan share beberapa watu akik yang keren suatu daerah di Indonesia. Dan kabarnya hanya sanggup di temukan di daerah itu saja, berikut beberapa watu akik khas dari aneka macam daerah yang sering di bicarakan orang banyak. Silahkan simak foto-foto motif watu keren dan penjelasnya berikut ini:

1. Batu Akik Naga Sui dari Klawing yang Legendaris
Akik dari Klawing, Purbalingga, Jawa Tengah banyak dicari orang. Salah satu yang paling dikenal yakni jenis watu naga sui. Batu ini merupakan ciri khas Sungai Klawing. Kata mitos warga setempat watu naga sui itu hanya ada disungai klawin, mungkin alasannya faktor itulah watu ini di hargai hingga ratusan juta.

2. Batu Akik Bacan Maluku dan Akik dari Solar Aceh
Batu akik lokal jenis bacan dan solar Aceh, salah satu dari sekian watu mulia yang menjadi kincaran para kolektor. Harganya pun tergolong maha dibanding batu-batu alam jenis lainnya. Batu akik jenis bacan dari Maluku dan  watu dari Aceh, khususnya jenis solar. Harganya sanggup mencapai jutaan hingga puluhan juta, tergantung ukuran, tingkat kejernihan, warna, dan kekerasan watu tersebut


3. Batu Akik yang Ajaib dari Pacitan, Harganya Rp 3,4 M 

Salah satu watu mulia yang dijual dengan harga Rp 3,4 miliar ialah watu akik yang Ajaib dari Pacitan. Bentuk watu ini masih berupa bongkahan berwarna putih dan bab tengahnya sedikit terbuka menyampaikan bab dalamnya yang berkilau memantulkan cahaya. Batu akik ini mempunyai tinggi 80 cm dan berat 150 kg. Batu tersebut berasal dari Pacitan sekitar 16 tahun kemudian di sebuah gua, dan seorang pakar menyampaikan jenis watu tersebut ialah Chalche Dong Dnuzy.

4. Batu Akik Pirus Lazuli dari Tulungagung Jawa Timur

Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mempunyai watu mulia Namanya watu Pirus Lazuli, adonan antara watu Pirus yang berwarna hijau dan watu Lazuli yang berwarna biru. Batu yang ditambang di daerah pegunungan Pangungkuni, Kecamatan Pucanglaban ini, mempunyai keunikan yang tidak dimiliki watu mulia lain. Penamaan watu Pirus Lazuly sendiri, alasannya watu ini mempunyai kandungan bahan dan warna watu hijau Pirus atau turquoise dan biru Lazuli, sehingga oleh masyarakat Tulungagung menamakanya watu Pirus lazuli. Mungkin alasannya kombinasi warnanya yang unik dan indah, ibarat warna biru, hijau dan mempunyai serat keemasan, sehingga menciptakan watu Pirus Lazuli ini banyak diburu kolektor.
 

5. Batu Akik Siklop dari Gunung Sentani Papua
Batu ini berasal dari Gunung Siklop, Sentani, Jayapura. watu khas Papua. Dimana watu yang didapat dari gunung Siklop sangat dikramatkan oleh warga setempat. Bagi warga sekitar gunung dan Danau Sentani, Gunung Siklop disebut sebagai 'air susu ibu' atau gunung ibu. Dinamakan demikian alasannya Gunung Siklop mempunyai banyak mata air yang mengalir ke Danau Sentani. Sehingga, warga sekitar melarang perburuan watu akik di gunung ‎tersebut, bahkan untuk memasukinya saja diharapkan ritual khusus. Jika watu itu diambil, warga sekitar percaya akan mendatangkan kemalangan.
Hal itu yang menciptakan watu siklop sangat langka di pasaran, bahkan material mentahnya pun sulit didapat di gunungnya. Tapi peredaran watu ini di antara para pemburu dan kolektor watu akik‎ sudah populer. Bongkahan watu Siklop berbentuk bulat-bulat seukuran telur, biasanya berwarna biru, merah dan hijau.

6. Batu Akik Cyclop dari Pegunungan Cyclop Papua

Batu akik Cyclop ialah salah satu watu mulia yang dicari para kolektor di Indonesia, watu yang berasal dari Pegunungan Cyclop di Jayapura. Batu ini banyak di sungai-sungai pegunungan tersebut, biasanya warna watu mulia ini ialah warna merah, hijau, kuning, hitam, dan juga putih. Untuk watu cyclop yang tembus bila terkena cahaya senter akan dihargai mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 


Editor: Heru Setianto

Sumber: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Foto Motif Watu Akik Keren Dan Khas Orisinil Dari Indonesia Berserta Keterangannya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close