Kenapa Kapasitas Ram Berbeda Dengan Kapasitas Aslinya

Saat kita mempunyai sebuah PC atau Komputer , terdapat Komponen Hardware Komputer yang disebut RAM(Random Access Memory) yang mempunyai kegunaan untuk menyimpan task atau suatu data aplikasi sementara  saat kita  menyalakan PC/Komputer dan juga ketika kita membuka Aplikasi-aplikasi yang ada didalam desktop Komputer kita banyaknya Aplikasi yang dibuka menyerupai Video,Game dan Aplikasi  lainya ,sangat besar lengan berkuasa terhadap Kapasitas RAM.



Nah , ketika kita membeli PC atau Komputer , kita sanggup melihat Spesifikasi PC atau Komputer  tersebut. Contohnya saja bila kita lihat Kapasitas RAM kita 4 GB atau 8 GB yang banyak di jual dan dijumpai di beberapa Toko Komputer. Saat kita cek di OS Windows kita ternyata Kapasitas RAM nya berkurang bukan kapasitas Aslinya yang tampil.


 Saat kita mempunyai sebuah PC atau Komputer  Kenapa Kapasitas RAM berbeda dengan Kapasitas Aslinya




Kenapa sanggup begitu ?


Hal itu sanggup disebabkan oleh faktor-faktor berikut:


  • Kalian Menggunakan OS Windows 32 bit


Saat kalian memakai OS Windows 32 bit di PC atau Komputer kalian , perlu diingat bahwa Kapasitas RAM OS Windows 32 bit berbeda dengan yang 64 bit. Windows 32 bit sanggup menampung Kapasitas RAM sebesar 4 GB saja dan kalau Kapasitas RAM kita terlihat di OS Windows kita akan terlihat berkurang sekitar (3.1-3.6 GB).

Namun berbeda kalau kalian memakai Kapasitas RAM 4,8,atau 12 GB di Windows 64 bit.

Kalian sanggup melihat nya sendiri di Windows 32 bit kalian.
Saat  mengklik kanan di Computer> > Pilih Properties.


  • Setap versi Windows mempunyai batasan RAM yang berbeda
Tidak hanya versi Windows 32 bit dan 64 bit, Windows versi yang lainya juga mempunyai batasan RAM yang berbeda menyerupai yang dilihat di situs resmi Microsoft.com. disitu akan dijelaskan batasan RAM dari tiap-tiap versi Windows.

 Saat kita mempunyai sebuah PC atau Komputer  Kenapa Kapasitas RAM berbeda dengan Kapasitas Aslinya




  •  Kapasitas RAM dikurangi untuk VGA Card.
Nah kalau kalian sudah memakai OS Windows 64 bit, tapi Kapasitas  RAM juga tetap berkurang biasanya untuk mendukung Keperluan VGA Card. Banyak dilihat ketika kita memakai Laptop AMD berjenis APU. Kapasitas RAM akan berkurang untuk keperluan VGA Card. Dan juga ketika kita memakai VGA Onboard yang tersedia untuk jenis Motherboard tertentu . biasanya untuk merek-merek Komputer dengan jenis socket LGA 775 jaman dulu.





Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kenapa Kapasitas Ram Berbeda Dengan Kapasitas Aslinya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close