Kenapa Kita Harus Bermigrasi Dari Eclipse Ke Android Studio

Sudah sekian usang Eclipse dibentuk dan didukung untuk menciptakan Aplikasi Android. Namun, kini masih banyak orang-orang atau para Developer Android yang menciptakan Aplikasi Android di Eclipse. Banyak faktor kenapa orang-orang masih belum beralih dari Eclipse ke Android Studio menyerupai faktor nyaman,user interface yang sudah biasa,tidak mau mencar ilmu lagi menyesuaikan diri dengan IDE yang baru. Memang masih banyak juga alasan-alasan yang lain yang memilih kenapa orang-orang masih belum move-on ke Android Studio.Padahal kini Eclipse sudah tidak lagi di Support dan di dukung oleh Google. Dan juga untuk SDK toolsnya terhenti hingga versi  Android 4.4 Kitkat. Nah tapi ketika kalian menginstall Android Studio 1.0 kalian sudah sanggup SDK tools Android 5.0 Lollipop. 

 Sudah sekian usang Eclipse dibentuk dan didukung untuk menciptakan Aplikasi Android Kenapa kita Harus Bermigrasi dari Eclipse ke Android Studio
Eclipse to Android Studio
Kenapa kalian harus segera beralih dari Eclipse ke Android Studio? 
Berikut alasan-alasanya:



  • Eclipse sudah tidak disupport Google lagi


 Seperti yang tadi aku bicarakan Eclipse atau sanggup juga  disebut (ADT) Android Developer Tools sudah tidak di support lagi dan Android sudah mempunyai IDE resmi sendiri ialah Android Studio yang ditandai dengan versi Android Studio 1.0 , sehabis sebelumnya dalam tahap beta namun kini sudah dirilis secara resmi oleh Google . Dan untuk SDK toolsnya hanya hingga versi Android 4.4 KitKat untuk Eclipse, sedangkan Android Studio sudah available Android 5.0 Lollipop.


Baca: Google kini Merilis Android Studio 1.0 sehabis versi Beta  





  • Resource di Android Studio lebih ringan ketimbang Eclipse


Kalian mungkin sedikit kesal atau jengkel  lamanya loading ketika kalian membuka Project Aplikasi di Eclipse, apalagi kalau project atau folder kalian banyak  penuh dengan library-libray. Namun itu tidak ketika kalian membuka Android Studio, ketika kalian membukanya resource lebih ringan ketimbang Eclipse. Hal ini  dikarenakan , kita hanya memuat satu Project Aplikasi di Android Studio dan kalau kalian ingin menciptakan New Project Android Studio akan menciptakan jendela gres secara terpisah.



 Sudah sekian usang Eclipse dibentuk dan didukung untuk menciptakan Aplikasi Android Kenapa kita Harus Bermigrasi dari Eclipse ke Android Studio
User Interface Android Studio





  •  Multi Screen dan User Interface yang nyaman 


Menurut aku User Interface di Android Studio lebih nyaman dilihat ,saat kita duduk berlama-lama di menatap layar monitor Komputer. Dan juga navigasi hidangan yang gampang di jalan masuk oleh siapa saja yang ingin menciptakan Aplikasi dari IDE resmi Android ini. Dengan derma Multi Screen juga kita sanggup sekaligus menciptakan Aplikasi untuk beberapa layar perangkat device menyerupai Smartphone , Tablet, Android Wear dan juga Smart Tv.


Baca juga : Spesifikasi Komputer Untuk Menjalankan Android Studio


Demikian mungkin itu saja, salah satu keunggulan atau kelebihan yang dimiliki Android Studio.Jadi tidak ada salahnya kini ,kalian mulai beralih memakai Android Studio sebagai IDE di Komputer kalian untuk menciptakan dan membuatkan Aplikasi Android.


Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kenapa Kita Harus Bermigrasi Dari Eclipse Ke Android Studio"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close