Tahukah Kau Perempuan Yang Ada Di Uang Kertas Rp 5.000 Itu Siapa?

Pernahkah terpintas dibenak anda ketika memperhatikan uang kertas Rp 5.000, ternyata ada sosok seorang wanita penenun loh di balik uang pecahan tersebut. Memang selain terpampang dibagian depan wajah salah satu pendekar nasional yaitu Tuanku Imam Bonjol. Tapi bab belakang yang sering luput dari perhatian publik ternyata ada wajah perempuan berpakaian khas Sumatera itu yakni orang indonesia loh.

Memang selain terpampang dibagian depan wajah salah satu pendekar nasional yaitu  Tahukah Kamu Wanita yang Ada di Uang Kertas Rp 5.000 Itu Siapa?
Wanita Penenun yang Ada di Uang Kertas Rp 5.000 Itu yakni Natasha Annestessya/ Foto:Capture Pribadi
Sebenarnya nama perempuan penenun itu yaitu Natasha Annestessya. Seperti yang penulis kuutip dari situs resmi http://www.peruri.co.id/, (5/6/15), Natasha dinilai pantas oleh para juri sebagai model di belakang uang Rp 5.000 dari dari 100 kontestan lainnya. Setelah perempuan manis ini berhasil keluar jadi juara dalam sesi pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek yang diadakan oleh pihak Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

Menurut beberapa media, Natasha sendiri masih berstatus sebagai seorang mahasiswa semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) ketika
mengikuti kontes yang diselenggarakan Peruri. Dan kabarnya, kini Natasha sudah bersuami dan tinggal di California, Amerika Serikat.
 

Meskipun wajah Natasha masih setia menghiasi uang pecahan Rp. 5.000, namun sebagian besar masyarakat indonesia hingga ketika ini masih tak kenal dengan sosok perempuan itu.


Editor: Heru Setianto
Source: peruri.co.id
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tahukah Kau Perempuan Yang Ada Di Uang Kertas Rp 5.000 Itu Siapa?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close