Teknologi Smartphone Belum Tentu Bikin Kita ''Smart''


Mengapa aku bilang begitu ?, Karna banyak dari kita sudah dimanjakan dengan Teknologi dari Telepon Pintar atau juga sanggup disebut Smartphone. Namun banyak juga yang belum tahu bahwa kegunaan Smartphone yang kita gunakan   itu buat apa. Apakah hanya sekedar menelepon dan SMS ibarat halnya featured phone ibarat waktu dulu.


 Karna banyak dari kita sudah dimanjakan dengan Teknologi dari Telepon Pintar atau juga bi Teknologi Smartphone belum tentu bikin kita ''Smart''
ilustrasi(pixabay)


Namun itu dulu, kini sudah berubah dan berbeda dari segi teknologinya, di tahun 2015 teknologi  Smartphone sudah  meluas dan sudah banyak yang memilikinya khususnya di kalangan menengah ke bawah. Apalagi Smartphone khususnya OS Android sudah terjangkau dan merakyat dari segi harganya. Namun Smartphone hanya sekedar perangkat elektronik , yang dipakai untuk keperluan dan membantu aktivitas sehari-sehari.




Dengan kemudahan Teknologi yang ditawarkan Smartphone belum tentu kita sebagai pengguna seperti menjadi "Smart".  Karna justru menciptakan kita malas melaksanakan sesuatu yang seharusnya kita kerjakan manual dengan tangan dan kaki kita. Seperti kita membeli barang secara online lewat , aplikasi chat instan dll.

Banyak Aplikasi- Aplikasi dari Smartphone yang banyak memudahkan kita.Banyak juga orang-orang yang rela menghabiskan waktunya di perangkat Smartphone mereka (contohnya aku hehe) karna Aplikasi yang menarik dan gampang digunakan.

Tetapi Smartphone mempunyai efek jelek saking addictednya , ibarat ketika kita bertemu dengan orang-orang disekitar kita entah itu  teman atau keluarga kita orang yang belum kita kenal. Orang-orang niscaya bakal nunduk dan sibuk dengan Smartphone mereka masing-masing. Dan Smartphone itu  juga sanggup menggangu korelasi sosial kita terhadap masyarakat di lingkungan sekitar kita.


Akan tetapi, semua itu hanya perspektif aku sebagai pengguna Smartphone juga. Semua hal niscaya ada plus minusnya. Namun untuk menjadi pengguna Smartphone yang "Smart".

Pastinya jangan hingga Teknologi Smartphone itu menggangu kehidupan kita yang lebih penting. Smartphone hanyalah kemudahan yang membantu kita sehari-hari. Kita harus pintar-pintar memanfaatkan Teknologi dari Smartphone itu sebaik mungkin supaya kita menjadi pengguna Smartphone yang sanggup dikategorikan "Smart".



Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Teknologi Smartphone Belum Tentu Bikin Kita ''Smart''"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close