Cara Auto Shutdown Pada Pemutar Musik (Aimp3 Version)

Tips kali ini wacana cara shut down/ mematikan komputer secara otomatis pada pemutar musik, sehingga Anda sanggup tidur sambil mendengarkan musik favorit sebagai pengiring tidur, hanya mengatur timer untuk shutdown komputer pada waktu  jadi tidak perlu repot-repot mematikan laptop secara manual. 

Pertama buka pemutar Aimp3 anda, kalau belum punya sanggup download aplikasinya di sini Download Aimp3. Kemudian  kilik Main menu/ Menu utama pada pojok kiri atas menyerupai angka panah 1 pada gambar, maka pilih Sceduler/Penjadwalan. Atau ada cara tercepat yaitu dengan klik ikon bundar seperti pada anak panah 2.



 mematikan komputer secara otomatis pada pemutar musik Cara Auto Shutdown Pada Pemutar Musik (Aimp3 Version)
Cara Auto Shutdown Pada Pemutar Musik (Aimp3 Version)/ Foto: Editing Priadi

Maka akan keluar tampilan task Sceduler menyerupai di bawah ini
, kemudian check list pada pilihan Scheduler atau pilihlah menyerupai anak panah nomor 3 pada gambar.

Dan akan tampil beberapa pilihan menyerupai anak panah nomor 4 yaitu Shut down, Pause Playback, dan Close application, maka pilihlah sesuai cita-cita teman-teman. Karena kali ini kita sedang membahas mematikan komputer secara otomatis maka pilihlah Shut down.


 mematikan komputer secara otomatis pada pemutar musik Cara Auto Shutdown Pada Pemutar Musik (Aimp3 Version)
 

Lalu pada anak panah nomor 5, ada empat pilihan pilihan At time (waktu), At the end of file (akhir file), At the end of queen (akhir antrian), dan At the end of playlist (akhir playlist). Pilihlan At the end of playlist dengan memberi chek list pada kotak, aku pilih opsion ini alasannya yaitu aplikasi akan shutdown secara otomatis dikala daftar playlist telah selesai, maka akan lebih banyak mp3 yang kita dengar hee.


Namun kalau anda pilih At time/ pada waktu, maka akan tampil sepert background dibawah ini. Lalu pilih At chosen time dan atur timer nya pada anak panah dibawah ini sesuai pilihan anda jam,menit,detik berapan laptop akan maka. Yang terakhir jangan lupa klik Apply iah.


Nah ni detik-detik sebelum janjkematian laptop anda, maksudnya shut down otomatis dalam hitungan selama 10 detik mundur hehe.

Walaupun banyak software pemutar musik tapi penulis masih setia dengan AIMP3, sowtware gratisan ini tidak kalah dengan yang berbayar. Namun pemutar mp3 menyerupai Winamp, Media Monkey, itunes juga memiliki fitur shutdown otomatis, tapi kali yang aku bahas pengaturnya dengan Aimp3 alasannya yaitu lebih simple pengaturannya dan ringan dibanding lainnya.


Editor: Heru setianto
Sumber: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Auto Shutdown Pada Pemutar Musik (Aimp3 Version)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close