Daftar Situs Download Gratis Musik Legal (16 Situs Website )

Pada postingan kali ini aku akan membahas daftar situs yang menyediakan gratis download lagu secara legal, penulis membahas artikel ini lantaran beberapa tahun terakhir ini sering kita dengar isu tentang pembajakan, atau apalah istilah lainnya. Tapi berdasarkan penulis informasi tersebut kurang diperhatikan oleh secara umum dikuasai orang di Indonesia, baik kaum awam maupun yang berpendidikan.

Wajar mendownload lagu di internet merupakan sudah menjadi kebiasaan bagi para pengguna internet di negeri kita ini, meskipun itu dianggap illegal dan dianggap kurang menghargai hak cipta hasil jerih payah orang lain. Tapi apa mau dikata sudah menjadi kebiasan orang kita termasuk penulis sendiri, dimana hingga goresan pena ini diketik hukumpun masih setengah hati atau mungkin UU yang belum orang kita pahami dikarenakan kurangnya sosialisai (Opini penulis).

Pada postingan kali ini aku akan membahas  Daftar Situs Download Gratis Musik Legal (16 Situs Website )
Daftar Situs Download Gratis Musik Legal (16 Situs Website )/ Foto: Capture Koleksi Pribadi
 Berbeda jauh dengan negeri tetangga yang dianggap menjadi kiblatnya teknologi ketika ini yaitu USA (Amerika Serikat). Mereka membeli lagu yang ingin mereka miliki atau download lagu gratis barat kalau memang lagu tersebut disediakan secara gratis oleh pemiliknya. 

Jika tetap dengan sengaja mendownload lagu secara illegal, mereka sanggup di denda bahkan dipenajarkan. Kaprikornus mulai ketika ini kita mulai berguru membiasakn diri secara perlahan untuk meninggalkan cara mendapat lagu secara ilegal, maka kita sanggup menentukan opsi yang kedua yaitu mendownload lagu yang disedikan secara gratis oleh sebuah situs di internet.

Berikut daftar situs yang menyediakan lagu secara gratis, tanpa kita harus menghabiskan banyak uang untuk membelinya tetapi tetap legal.
Caranya yaitu dengan masuk ke salah satu alamat website di bawah ini, pilih lagu yang anda inginkan kemudian download dan simpan mp3 tersebut di folder teman-teman.
 

1. Mp3.com
Mp3.com merupakan situs download musik gratis paling bau tanah di internet, yang telah mengatakan tak terhitung jumlah para musisi dan menjadii salah satu koleksi musik gratis terbesar hingga ketika ini. 

visit: http://www.mp3.com/free-music/

2. Amazon.com
 Amazon sebuah toko online terbesar yang juga menjual lagu-lagu ibarat iTunes store. Namun Amazon sendiri memiliki puluhan ribu lagu yang tersedia secara gratis sebagai album-sampler, sehingga semua lagu tersebut berlisensi legal untuk anda download. 
visit: http://www.amazon.com/Free-Songs-Music/b?node=334897011

3. Epitonic
 Epitonic menjadi salah satu situs yang pertama sebagai music library dan informasi seputar industri musik. Pada 8 Maret 2011 Epitonic kembali di launch dengan embel-embel fitur-fitur yang lebih lengkap. Beberapa kontributor disana diantaranya; Adam Reach, Silversoft, Eric Hallstrom, Terry Whalen, Betty, Andrew, dll.
visit: http://www.epitonic.com

4. iLike 
iLike memungkinkan Anda untuk menyebarkan playlist dan rekomendasi dengan teman-teman naik pada jaringan ibarat Facebook dan Bebo, serta men-download beberapa lagu di situs secara gratis. 
visit: http://www.ilike.com/

5. Jamendo
Jamendo merupakan salah satu website terbaik daerah mendownload lagu gratis, lantaran tersedia lebih dari 32 ribu album musisi dari seluruh dunia. Jamendo mengatakan katalog terbesar musik di bawah lisensi Creative Commons atau Free Art License, jadi diperbolehkan untuk mengopi, membagi, memodifikasi atau digunakan secara komersial sudah diatur pada tiap lisensi yang dicantumkan pada lagu tersebut. 
visit: http://www.jamendo.com/en/

6. Last.fm 
LastFM merupakan layanan streaming radio cerdas dan populer sebagai jejaring sosial para pecinta musik yang terbesar di internet. Situs ini juga mengatakan lagu gratis dari para musisi atau grup band indie, jadi kita sanggup download secara legal. 
visit: http://www.last.fm/music/+free-music-downloads

7. Museopen
Museopen ialah sebuah website non-profit yang memfokuskan pada pengembangan susukan dan informasi musik serta sebagai materi edukasi. Museopen menyediakan musik-musik rekaman, lembaran musik, dan buku pelajaran kepada publik secara gratis, tanpa pembatasan hak cipta. Sederhananya, misi kami yaitu untuk mengatur musik secara gratis. Bagi penikmat musik orkestra, Museopen sanggup menjadi rujukan yang rekomendasi. 
visit: https://musopen.org/

8. PublicDomain4U
PublicDomain4U ialah sebuah situs yang berusaha untuk menampilkan semua trek yang terbaik yang telah semenjak jatuh ke domain publik. 
visit: http://www.publicdomain4u.com/

9. PureVolume
PureVolume ialah sebuah website yang digunakan untuk mencari dan mempromosikan  seorang pemusik maupun sebuah band. Musisi dan grup band di PureVolume memiliki susukan penuh untuk men-upload lagu dan mengaturnya untuk dibagikan gratis atau dijual, diupload videonya, untuk menjual merchandise serta memberi info kegiatan tour/konser mereka. 
visit: http://www.purevolume.com/top_downloads

10. Spinner.com 
Spinner.com merupakan sebuah proyek AOL yang didedikasikan untuk melepaskan satu MP3 setiap hari, dan disaring dengan hati-hati. 
visit: http://www.spinner.com/category/mp3-of-the-day/

11. SoundCloud
SoundCloud selain sebagai social sound platform, SoundCloud menyediakan lagu-lagu membernya yang boleh didownload gratis. 
visit: https://soundcloud.com/groups/legal-free-music-downloads

12. Stereogum 
Stereogum merupakan salah satu blog mp3 pertama. Stereogum ketika pertama kali di-launch fokus pada genre musik indie dan alternatif. Tapi dengan antusiasme musisi yang sangat besar, sekarang Stereogum menghadirkan nyaris semua genre musik. Anda sanggup download lagu secara gratis dari banyak sekali artis populer misalnya; Vampire Weekend, Ryan Adams, Kanye West, dll. 
visit: http://stereogum.com/music

13. ReverbNation
ReverbNation ialah sebuah situs web, diluncurkan pada tahun 2006, yang berfokus pada industri musik independen. Hal ini bertujuan untuk menyediakan sebuah situs sentra untuk musisi, produser, dan tempat-tempat untuk berkolaborasi dan berkomunikasi. Banyak artis, musisi dan grup band populer chart disana, yang lokal Indonesia juga sangat banyak. Biasanya mereka mengatakan satu lagu atau lebih untuk di-download gratis. 
visit: http://www.reverbnation.com/

14. Insound
Insound ialah sebuah toko online musik yang salah satu produk terkenalnya ialah mixtape lagu digital dari vynil yang di-convert kembali. Di Insound juga disediakan satu hingga dengan dua trek gratis untuk di-download setiap harinya. 
visit: http://www.insound.com/digital/free-mp3s

15. FreeMusicArchive
website ini menyediakan musik yang tidak sanggup yang sanggup Anda koleksi. Tidak biasa disini bukan bermakna negatif tapi positif, yaitu disuguhkan dengan musik yang keren sesuai slogan website ini; “It’s not just free music; it’s good music”. 
visit: http://freemusicarchive.org

16. FreeKidsMusic
FreeKidsMusic ialah gudang musik belum dewasa gratis di mana Anda sanggup men-download beberapa lagu yang jago untuk anak-anak. 

visit: http://freekidsmusic.com/kids-music-artists-a/

Demikian beberapa daftar situs download lagu gratis legal dan bebas hak cipta. Jika teman-teman mau menambahkan situs download musi legal lainnya terutama untuk lagu berbahasa indonesia sanggup dishare di komentar.

Editor: Heru Setianto
Source: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Daftar Situs Download Gratis Musik Legal (16 Situs Website )"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close