Kisah Faktual Di Balik Hari Valentine (Sejarah Valentine Pada 14 Februari)

Sejarah perihal hari kasih sayang atau hari Valentine ini tidaklah  semanis dan semeriah yang dirayakan orang pada jaman sekarang, ternyata berdasarkan para andal terdapat kisah faktual dan kisah duka di balik hari valentine. Hari Kasih Sayang. 

Sejarah perihal hari kasih sayang atau hari Valentine ini tidaklah Kisah Nyata di Balik Hari Valentine (Sejarah Valentine Pada 14 Februari)
Kisah Nyata di Balik Hari Valentine (Sejarah Valentine Pada 14 Februari)/ Foto: Capture dan Editing Pribadi

Hari yang bertepatan pada tanggal 14 Februari, biasanya dirayakan dengan orang-orang tercinta, bertukar hadiah, atau mengirim kartu ungkapan kasih sayang dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya (Menurut orang Barat).





Namun ternyata Menurut sejarah Hari Valentine terdapat kisah duka dibalik hari perayaan ini, lantaran beberapa versi kisah perihal Valentine tidak berakhir senang bahkan berujung kematian. Salah versi kisah perihal Hari Valentine  yakni mengisahkan, ada seorang pria Kristiani berjulukan Valentine yang menolak untuk menyembah dewa-dewa Romawi dan balasannya ia dipenjarakan.

Teman-temannya sering mengirimkan pesan kepadanya melalui jendela kawasan Valentine di penjara. Banyak yang menyampaikan bahwa tamat kisah atas semua pelnggaran yang dilakukan perjaka tersebut, pada tanggal 14 Februari Valentine dieksekusi mati.


Sedangkan satu versi kisah lainnya perihal Hari Valentine yakni pada masa ketiga, pada masa Kaisar Romawi Claudius II, para perjaka dihentikan untuk menikah, lantaran  menikah dipercaya sanggup menciptakan mereka tidak produktif lagi. Ketika serdadu Romawi dihentikan menikah oleh Kaisar Claudius II, santo Valentinus justru melanggar peraturan itu dengan belakang layar membantu  menikahkan beberapa pasangan muda secara rahasia. Akhirnya ia ditangkap dan dipenjarakan.


Ketika Valentine dipenjarakan oleh Claudius II, ia jatuh cinta dengan putri sipir penjara itu. Sebelum dieksekusi, ia menulis sebuah pernyataan cinta kecil dan mengirimkan surat yang bertuliskan ‘from your Valentine’. Bahkan kisah itu menyampaikan beliau dieksekusi penggal pada tanggal 14 Februari pada masa tersebut.


Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam Santo Hyppolytus beliau Via Tibertinus bersahabat Roma, diidentifikasikan sebagai mayat St. Valentinus. Kemudian ditaruh dalam sebuah peti emas dan dikirim ke gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia.



Editor: HeruSetianto


Sumber: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kisah Faktual Di Balik Hari Valentine (Sejarah Valentine Pada 14 Februari)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close