Android Resmi Mendukung Bahasa Pemrograman Kotlin

Setelah sebelumnya  Android mendukung bahasa pemrograman C++ , untuk pengembangan Aplikasinya.  Sekarang tepatnya pada tanggal 17 Mei 2017 kemarin ,Google secara resmi mengumumkan bahwa  Android  dapat dikembangkan Aplikasinya dengan memakai bahasa pemrograman Kotlin. Bahasa pemrograman Kotlin diyakini akan membantu para developer ,untuk mempercepat dan peningkatan performa dalam pengembangan Aplikasi ,yang berkelanjutan. Kotlin memang sudah banyak diadopsi ,oleh para developer-developer populer misalnya menyerupai ,Expedia, Flipboard, Pinterest, Square, dan lain-lain.

Selengkapnya kalau kalian ingin membaca artikel resminya disini.

Kotlin yaitu versi pengembangan lebih lanjut dari bahasa pemrograman Java, yang sanggup berjalan di JVM( Java Virtual Machine) juga sanggup dikompilasi ke source code Java Script, dikembangkan oleh team programmer dari JetBrains ,yang berlokasi di  Saint Petersburg, Russia. Kotlin sangat familiar atau bersahabat ,bagi siapapun yang sudah mempelajari bahasa pemrograman Java. Kaprikornus kalian tidak usah khawatir ,untuk menyesuaikan dan beradapatasi kembali.  Plugin Kotlin kini di bundle di Android versi 3.0. Sama halnya menyerupai bahasa pemrograman C++ sebelumnya.

Simak video resminya dari Google I/O 2017


Contoh code hello world kotlin:

package helloDunia

fun main(args: Array) {
   println("Halo Dunia!")
}


Tonton juga video berikut :



Baca juga disini.

Baca juga : Referensi Untuk Tempat Belajar Bahasa Pemrograman Kotlin


Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Android Resmi Mendukung Bahasa Pemrograman Kotlin"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close