Belajar Mengenal Apa Itu Layoutinflater Android

LayoutInflater yaitu salah satu class atau library yang dipakai ,untuk menyebabkan atau mengconvert file layout xml ,sebagai View object gres ,di dalam layout utama. Kalian juga sanggup menyebutnya dengan istilah tumpukan layout. Ini diperlukan kalau kita ingin membangun user interface secara dinamis (programatically). Penggunaan layoutinflater ,sudah menjadi hal yang lumrah ,jika kita ingin membuatkan Aplikasi yang lebih kompleks lagi. 

Contoh saja ketika kita menciptakan Aplikasi, yang menggunakan ListView ,kita mempunyai dua layout , satu layout bertugas menjadi layout utama (misal : actvity_main.xml),dan mempunyai container ListView , satu lagi layout berisi konten(misal : item_list.xml),yang sanggup memuat TextView ,ImageView dan lain-lain.

 yaitu salah satu class atau library yang dipakai  Belajar Mengenal Apa itu LayoutInflater Android
Contoh LayoutInflater


Untuk itu ,kita harus memakai LayoutInflater ,agar layout yang berisi konten (item_list.xml),dapat ditampilkan di dalam layout utama (actvity_main.xml). Bisa kita sebut juga layout konten ,bertugas menjadi anak atau ChildView ,bagi layout  utama ,yang bertugas sebagai ParentView

Sebagai pola sederhananya, kalau kalian ingin memahami wacana penggunaan LayoutInflater, kalian sanggup menciptakan 2 buah layout ,satu bertugas sebagai layout utama ,satu lagi bertugas sebagai layout konten. Selanjutnya , kalian sanggup menerapkan pola codinganya , ibarat ini :

Contoh code java layout inflater:




Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Belajar Mengenal Apa Itu Layoutinflater Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close