Cara Mengunjungi Tampilan Halaman Situs Web Jaman Dulu

Pernahkah terbesit di dalam pikiran ,kalian bisa mengunjungi tampilan situs web jaman dulu. Kita mungkin bisa saja mengetikan keywordnya  lewat Google Image , namun itu hanya sebatas situs web populer saja, yang sanggup kalian lihat.  Bagaimana  jikalau situs web tertentu atau yang kalian ingin kunjungi ?. Ibarat ibarat mesin waktu   kita bisa mengunjungi tampilan situs web jaman dulu , lewat  situs web yang akan dibahas di dalam artikel ini. Selain itu juga , kalian bisa mengunjungi tampilan situs web, yang sudah terhapus di database. Pada artikel kali ini,  aku akan membahas ihwal bagaimana cara mengunjungi tampilan situs web jaman dulu. Berikut mari kita simak selengkapnya :


kalian bisa mengunjungi tampilan situs web jaman dulu Cara Mengunjungi Tampilan Halaman Situs Web Jaman Dulu






1. Pertama kalian bisa kunjungi situs web https://web.archive.org/.


2. Kalian bisa masukan url situs web yang ingin kalian kunjungi , pada kolom yang di tunjukan pada gambar dibawah:


kalian bisa mengunjungi tampilan situs web jaman dulu Cara Mengunjungi Tampilan Halaman Situs Web Jaman Dulu
Internet Archive Wayback Machine Home Page


Sekilas ihwal Internet Archive Wayback Machine.  Dilihat dari judul pada situs web ini,  beberapa diantara kalian mungkin sudah mengerti , kegunaan dari situs web ini itu untuk apa. Yup , situs web ini akan memuat arsip atau database , dari halaman situs web di seluruh dunia dari tahun ke tahun , berupa screenshoot atau snapshoot , lewat cara crawler yang mereka  gunakan pada situs web Alexa Internet. 


Manfaatnya ,itu tergantung kebutuhan kalian masing-masing. Yang niscaya , kita bisa mengetahui sejarah website dari tampilan awal atau jadul (jaman dulu), hingga tampilan modern atau sekarang.

Kekuranganya ,mungkin ada beberapa situs web yang tidak tepat tampilanya , dikarenakan  situs web ini ,tidak bisa menangkap Javascript , dan juga mungkin sang pemilik situs web , memblock beberapa halaman ,agar tidak di crawl atau ditampilkan oleh robot(baca : robot.txt Google).




3. Selanjutnya , pola disini aku ingin mengunjungi tampilan situs web detik.com jaman dulu. Kalian bisa menentukan menurut tahun dan tanggal. Seperti pada gambar dibawah :



kalian bisa mengunjungi tampilan situs web jaman dulu Cara Mengunjungi Tampilan Halaman Situs Web Jaman Dulu
detik.com di Wayback Machine


4.  Berikut Contoh tampilan situs web detik.com , pada tanggal 24 bulan Juni tahun 2005.




kalian bisa mengunjungi tampilan situs web jaman dulu Cara Mengunjungi Tampilan Halaman Situs Web Jaman Dulu
detik.com di tahun 2005


Setelah itu , kalian bisa merubahnya dari tahun ke tahun , lewat navigasi yang disediakan di bab atas. Atau kalian juga bisa mengunjungi situs web lainya.



Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengunjungi Tampilan Halaman Situs Web Jaman Dulu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close