Soal Ujian Tulis Utm Ipb (Soal Ujian Bakat Masuk Ipb)

Sebelumnya ayo kita ketahui perihal UTM IPB SOAL UJIAN TULIS UTM IPB (SOAL UJIAN TALENTA MASUK IPB)

Pada posting kali ini Admin membahas Soal Ujian Tulis UTM IPB (Soal Ujian Talenta Masuk IPB). Sebelumnya ayo kita ketahui perihal UTM IPB. Ujian Talenta Masuk IPB (UTM IPB) yaitu salah satu cara penerimaan mahasiswa aktivitas sarjana IPB yang berbasis kepemimpinan, kewirausahaan, dan cinta pertanian. Selama mengikuti pendidikan di IPB, mahasiswa yang masuk dari jalur UTM IPB akan mendapat muatan softskill khusus untuk meningkatkan kualitas personalnya dalam hal kepemimpinan dan kewirausahaan serta rasa cinta pertanian.

Ada dua metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis yang dilaksanakan oleh IPB atau melalui SBMPTN. Seorang calon mahasiswa harus menentukan salah satu dari dua metode seleksi tersebut. Bagi yang tidak mengikuti SBMPTN atau tidak ingin memakai nilai (skor) SBMPTN, maka calon mahasiswa tersebut harus mengikuti ujian tulis. Jika ingin memakai nilai (skor) SBMPTN yang sudah diikutinya, maka calon mahasiswa tidak perlu mengikuti ujian tulis. Nilai SBMPTN yang akan dipakai yaitu nilai mata pelajaran yang sesuai dengan Materi Ujian Tulis UTM IPB mengacu kepada bahan ujian tulis SBMPTN tahun berjalan, yaitu :
·          Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) terdiri atas mata uji Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, TPA Verbal, TPA Numerikal, dan TPA Figural.
·          Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika IPA, Biologi, Kimia, dan Fisika.


Persyaratan dan Ketentuan Peserta UTM IPB Tahun 2018:
1.    Peserta yaitu lulusan SMA/MA/SMK IPA Tahun 2016, 2017, atau 2018.
2.    Peserta harus sehat jasmani dan rohani.
3.    Bagi peserta SBMPTN tahun 2018, nilai SBMPTN tahun 2018 sanggup dipakai untuk seleksi UTM. Sehingga peserta cukup mendaftar UTM dan mengunggah Kartu Peserta SBMPTN tahun 2018 tanpa harus mengikuti ujian tulis UTM.
4.    Bagi peserta SBMPTN tahun 2018 yang tidak akan memakai nilai SBMPTN tahun 2018, maka harus mengikuti ujian tulis UTM.
5.    Bagi peserta yang tidak mengikuti SBMPTN tahun 2018, maka harus mengikuti ujian tulis UTM.
6.    Peserta SBMPTN tahun 2016 dan atau SBMPTN tahun 2017 tidak sanggup memakai nilai SBMPTN tahun 2016 dan atau 2017 untuk seleksi UTM tahun 2018.
7.    Nilai SBMPTN tahun 2018 yang sanggup dipakai untuk seleksi UTM yaitu nilai peserta SBMPTN yang mengikuti kelompok ujian Saintek atau Campuran (Khusus lulusan SMA/SMK/MA IPA).
8.    Peserta (termasuk yang memakai nilai SBMPTN) harus menentukan 1 (satu) atau 2 (dua) aktivitas studi yang ditawarkan.
9.    Peserta diperkenankan menentukan pilihan ketiga yaitu pilihan IPB dimana apabila peserta tidak diterima di pilihan 1 dan pilihan 2 maka bersedia dipilihkan oleh IPB selama nilainya memenuhi persyaratan.
10.  Khusus Program Studi Kedokteran Hewan (FKH), Teknologi Pangan (ITP), dan Teknologi Industri Pertanian (TIN) menunjukkan 2 (dua) jenis kelas, yaitu kelas reguler dan kelas internasional bagi WNI dan WNA  (perkuliahan disampaikan dalam Bahasa Inggris dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) lebih tinggi dari kelas reguler). Lihat biaya pendidikan disini
11.  Jika salah satu pilihan Peserta yaitu kelas internasional, maka Peserta harus mengikuti ujian yang diberikan dalam bahasa Inggris dan tidak diperkenankan memakai nilai SBMPTN 2018.
12.  Membayar biaya registrasi sebesar Rp. 300.000,- untuk peserta UTM yang akan memakai nilai SBMPTN tahun 2018 atau Rp. 500.000,- untuk peserta UTM yang akan mengikuti ujian tulis.

Bagi Anda yang mengikuti Ujian Talenta Masuk IPB (UTM IPB) perlu diketahui bahwa pelaksanaan Ujian Tulis tanggal 14 Juli 2018 (Lokasi di Bogor), sedangkan Pengumuman Hasil Seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2018 Pukul 16.00 WIB.

Soal Ujian Talenta Masuk IPB

download Soal Ujian Tulis UTM IPB 2018 2017 2016 2015
Untuk persiapan mengikuti Ujian Talenta Masuk IPB (UTM IPB) sebaiknya memang mempelajari Soal Ujian Tulis UTM IPB tahun-tahun sebelumnya. Namun ternyata sulit untuk mendapat Naskah Soal UTM IPB, hal ini disebabkan Naskah Soal UTM IPB selalu dikumpulkan kembali bersama lembar balasan sesudah Ujian selesai. Solusinya bagi kau yang akan mengikuti UTM IPB dengan mempelajari soal-soal SBMPTN khusus yang berkaitan dengan bahan SAINTEK hal ini disebabkan Materi Ujian Tulis UTM IPB mengacu kepada bahan ujian tulis SBMPTN tahun berjalan.

Berikut ini Link download Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 khusus Materi SAINTEK sebagai latihan menghadapi Soal Ujian Tulis UTM IPB (Soal Ujian Talenta Masuk IPB) Soal USM IPB -----download Soal dan Pembahasan SBMPTN Materi Saintek DISINI ------

Demikian gosip perihal referensi Soal Ujian Tulis UTM IPB (Soal Ujian Talenta Masuk IPB), supaya bermanfaat. Selamat Belajar. (download Soal Ujian Tulis UTM IPB 2018 2017 2016 2015)

=====================





= Baca Juga =



Show comments
Hide comments

0 Response to "Soal Ujian Tulis Utm Ipb (Soal Ujian Bakat Masuk Ipb)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close