Info Penerimaan Cpns Tahun 2018, Ini Yang Perlu Diketahui

Bagi Bapak/Ibu yang akan mengikuti Seleksi CPNS tahun 2018. Berikut ini ada isu yang perlu diketahui jelang pembukaan penerimaan CPNS tahun 2018. BKN telah merilis tiga permasalahan terbesar yang dikeluhkan pelamar CPNS Tahun 2017, yang perlu  dipelajari dan diantisipasi jelang pembukaan penerimaan CPNS Tahun 2018.

Berikut ini info lengkap atau salinan rilis BKN terkait informasi yang perlu diketahui jelang pembukaan penerimaan CPNS tahun 2018. Informasi ini tentunya sebagai persiapan mengikuti Seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 biar dalam pelaksanaannya sanggup berjalan lancar. Simak ya infonya mudah-mudahan sanggup membantu.





Melalui siaran pers BKN Nomor 008/RILIS/BKN/VI/2018 tanggal 12 Juni 2018, BKN telah memberikan persiapan infrastruktur yang dilakukan untuk pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018, menjelang pengumuman resmi yang akan dirilis Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Selanjutnya dalam Siaran Pers ini, BKN selaku koordinator pelaksana seleksi nasional akan memaparkan beberapa hambatan yang dihadapi pelamar CPNS TA 2017 dan antisipasi biar permasalahan serupa tidak terjadi. Kendala-kendala tersebut merupakan rekapitulasi Tim Helpdesk CPNS 2017 yang disediakan BKN selama perhelatan CPNS tahun kemudian berlangsung. Beberapa permasalahan tersebut di antaranya yakni:

1) Nomor Indentitas Kependudukan (NIK)/Kartu Keluarga (KK) tidak ditemukan. Mengantisipasi duduk kasus ini, pelamar harus memastikan NIK dan KK yang akan dipakai pada dikala registrasi online lewat https://sscn.bkn.go.id terdaftar dan update dalam database Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil di pusat;

2) Salah memasukkan data. Dari rekapitulasi pengaduan yang diterima Tim Helpdesk BKN, permasalahan ini disebabkan lantaran pelamar tidak mencermati dengan teliti fitur-fitur yang terdapat portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan tata cara pengisian kolom di dalamnya sehingga mengisi data yang tidak sesuai dengan apa yang diminta. Selain itu, kebanyakan pelamar terburu-buru melaksanakan pendaftaran, sebelum memastikan kembali kebenaran data yang diinput, padahal kesalahan input data tidak sanggup diperbaiki;

3) Salah menginput dokumen pendaftaran. Hal ini juga menjadi permasalahan yang banyak dialami pelamar. Cenderung tidak mencermati syarat/kualifikasi dan dokumen yang diminta menjadi awal terjadinya kesalahan input dokumen persyaratan. Mengantisipasi itu, Pelamar diminta memahami betul kualifikasi, syarat dan alur/mekanisme pendaftaran.

Selain melaksanakan persiapan infrastruktur registrasi (melalui SSCN), pelaksanaan seleksi manajemen hingga tes memakai Computer Assisted Test (CAT BKN), BKN juga tengah membentuk Tim Helpdesk CPNS TA 2018 untuk mengantisipasi hambatan registrasi CPNS 2018. Ini merupakan pecahan dari janji Pemerintah melalui BKN untuk melaksanakan seleksi yang terbuka, transparan, dan kompetitif. BKN juga secara aktif menawarkan layanan isu melalui akun resmi BKN baik lewat media umum dan website. Informasi resmi perihal pengumuman, pendaftaran, hingga proses seleksi hanya disampaikan melalui akun resmi institusi Pemerintah. Segala isu rekrutmen CPNS TA 2018 yang tidak bersumber dari akun Pemerintah dipastikan hoax (palsu).

Jadi kalau Anda (Bapak/Ibu) ingin mendapat isu yang niscaya dan resmi wacana Penerimaan CPNS 2018 silahkan saluran halaman http://www.bkn.go.id/ atau laman https://menpan.go.id/site/. Terima kasih semoga bermanfaat.





= Baca Juga =



Show comments
Hide comments

0 Response to "Info Penerimaan Cpns Tahun 2018, Ini Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close