Soal Ujian Berdikari Universitas Udayana (Unud) 2018

 Universitas Udayana kembali membuka Penerimaan mahasiswa gres melalui Jalur Ujian Mandiri SOAL UJIAN MANDIRI UNIVERSITAS UDAYANA (UNUD) 2018

Pada tahun 2018 Universitas Udayana kembali membuka Penerimaan mahasiswa gres melalui Jalur Ujian Mandiri dengan kuota sebanyak 30 persen. Dalam rilis pengumuman resmi Penerimaan Mahasiwa Baru Universitas Udayana (UNUD) dinyatakan bahwa Universitas Udayana menawarkan kesempatan kembali kepada calon mahasiswa gres untuk mengikuti seleksi melalui Jalur Mandiri TA 2018/2019. Pendaftaran Jalur Mandiri ini akan dibuka mulai 22 Mei s.d. 10 Juli 2018.

Mengapa di tahun 2018 kembali dibuka Ujian Mandiri. Soal dibukanya kembali Ujian Mandiri Universitas Udayana (Unud) Tahun 2018 ini, berdasarkan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof I Nyoman Gede Antara ialah untuk mengikuti landasan aturan Permendikti Nomor 45 tahun 2015 yang mengatur ihwal penerimaan mahasiswa gres di PTN, yang diseleksi berdasarkan SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri. “Setiap tahun peraturan menteri yang mengatur kuota, dimana tahun ini ditentukan SNMPTN minimal 30 persen, SBMPTN minimal 30 persen, serta Mandiri maksimal 30 persen.

Untuk Anda yang akan mengikuti Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Udayana (Unud) Tahun 2018 melalui jalur Ujian Mandiri berikut ini persyaratan dan tata cara pendaftarannya.

SYARAT PENDAFTARAN
1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan mempunyai Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
2. Luiusan SMA/SMK/MA/Sederajat tahun 2016, 2017, dan 2018.

III. TATA CARA PENDAFTARAN
Tata cara pendaftaran calon peserta ialah sebagai berikut.
1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://e-registrasi.unud.ac.id  dengan menentukan sajian Daftar.
2. Calon peserta membayar biaya pendaItaran sebesar Rp 450.000,00 (empat rams lima puluh ribu rupiah) mulai tanggal 22 Mei s.d. 10 Juli 2018 di Bank BNI di seluruh Indonesia dengan cara menyebutkan nomor pembayaran yang diperoleh melalui e-mail sehabis melaksanakan pendaftaran secara online. Pembayaran sanggup dilakukan di kantor BANK BNI atau melalui ATM BNI (tidak melalui sajian transfer) dengan memakai sajian SPC (Student Payment Center). Biaya Pendaftaran tidak sanggup di tank kembali.
3. Setelah melaksanakan pembayaran, calon peserta melanjutkan pendaftaran melalui laman https://e-registrasi.unud.ac.id dan Login memakai username dan password yang dibentuk ketika pendaftaran awal atau yang tertera dalam e-mail.
4. Calon peserta seleksi Jalur Mandiri tersebut mengisi biodata, mengunggah foto, menentukan agenda studi, mengisi Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), melaksanakan pengisian data untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan mengunggah dokumen prasyarat pendaftaran.
5. Calon peserta mencetak Tanda Peserta Seleksi Jalur Mandini tahun 2018 secara online.
6. Calon peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) sesuai agenda yang ditentukan.



Untuk Anda yang akan mengikuti Pendaftaran Mahasiswa Universitas Udayana (Unud) melalui jalur Mandiri sebaik segera mempelajari Latihan Soal Ujian Masuk Ujian Mandiri Jalur Universitas Udayana tahun 2018 yang sanggup diambil Soal Ujian Tes Masuk Ujian Mandiri  (UM) Universitas Udayana (Unud) tahun sebelumnya. Namun sebagaimana diketahui pada tahun 2017, Universitas Udayana tidak mengadakan Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur Ujian Mandiri.



Jadi bagaimana solusinya ? Anda sanggup mempelajari soal dan pembahasan SBMPTN alasannya ialah bahan ujian berdikari masuk Perguruan Tinggi Negeri intinya ruang lingkup tidak jauh berbeda dengan SBMPTN. Untuk Anda yang belum mempunyai soal-soal dan pembahasan SBMPTN, berikut ini Admin sharekan beberapa Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018, SBMPTN 2017, SBMPTN 2016 dan Soal-soal tahun sebelumnya.


Unduh Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 (Saintek)
Unduh Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 (Soshum)
Unduh Soal SBMPTN 2018 (Lengkap TKPA - Saintek - Soshum)

Demikian gosip ihwal Soal Ujian Tes Masuk Ujian Mandiri  (UM) Universitas Udayana (Unud) Tahun 2018. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat belajar, semoga sukses. Jangan lupa berdo’a semoga jadinya maksimal. Terima kasih. Soal Tes Masuk Universitas Udayana (UNUD) Soal Tes Ujian Mandiri Universitas Udayana (UNUD) Tahun 2018 2017 2016 2015




= Baca Juga =



Show comments
Hide comments

0 Response to "Soal Ujian Berdikari Universitas Udayana (Unud) 2018"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close