Tata Cara (Petunjuk) Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Pada Training Kurikulum 2013 Tahun 2018

Tata Cara (Petunjuk) Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Untuk Pelaporan (Upload Foto Kegiatan) Pada Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018. Sebagaimana diketahui tahun pelajaran 2018/2019 merupakan tahun ketiga Implementasi Kurikulum 2013 pasca moratorium. Berbeda dengan tahun sebelumnya, mulai tahu 2018 ini pelaksanaan Pelatihan K13 terintegrasi dalam SIMPKB. Salah satunya ada kewajiban dari para IK untuk memberikan laporan pelaksanaan diklat dan Pendampingan K13 melalui SIMPKB. Untuk para IK berikut Admin kutip Tata Cara (Petunjuk) Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Pada Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018.

A. Pengantar
Pelatihan Guru Sasaran Kurikulum 2013 tahun 2018 akan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Untuk memonitoring training tersebut di seluruh wilayah Indonesia, GTK akan memakai aplikasi pada ponsel berbasis android, yang berjulukan monev simpkb.

Pelaksanaan monitoring dilakukan oleh fasilitator yang mengajar di kelas training masing-masing, dengan cara mengupload foto aktivitas di kelas setiap hari selama training berlangsung. Pada foto yang diupload oleh fasilitator akan terekam oleh server GTK. Dari foto yang terupload tersebut terdapat  data di mana foto diambil, hari dan jam berapa foto tersebut diambil.

Hal yang perlu diperhatikan:
·          Akun yang dibagikan ke masing-masing penerima penyegaran IK hanya sanggup dipergunakan pada aplikasi monev di android ketika yang bersangkutan telah diset bertugas di kelas.
·          Peserta penyegaran IK yang telah mendapat akun pada ketika pelatihan, berarti namanya sudah dientry pada sistem SIM PKB untuk K13, yang nantinya akan dipilih oleh sekolah inti sebagai penyelenggara training K13 (sekolah inti hanya sanggup menentukan nama yang ada pada aplikasi, apabila ada kelebihan fasilitator, maka secara otomatis ada fasilitator yang tidak mendapat kiprah mengajar)
·          Pada web simpkb.id status Bapak/Ibu sebelum ditugaskan di kelas yaitu kandidat Instruktur Diklat K 13, sesudah ada penugasan, kata “kandidat” akan dihilangkan.



B. Langkah-Langkah Penggunaan Aplikasi
Buka ponsel android, pastikan ponsel terkoneksi dengan internet. Buka playstore, ketikkan nama aplikasi yang akan didownload yaitu “monev simpkb”






Setelah dipilih install akan muncul ibarat gambar berikut, kemudian pilih terima, maka proses download akan berlangsung



Setelah download selesai, maka akan muncul tampilan ibarat berikut, pilih buka



Aplikasi akan berjalan, dan diminta untuk memasukkan email dan password. (akun yang telah dibagikan sanggup dipakai untuk log in di aplikasi monev di HP android, tetapi masih belum ada kelas, alasannya yaitu belum ada penunjukan/penugasan, kelas akan muncul sesudah bapak/ibu telah ditugaskan oleh sekolah inti / penyelenggara pelatihan)


C. Cara (Petunjuk) Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Pada Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018.



Untuk mengetahui Cara LOGIN dan cara memakai Aplikasi ibarat cara melihat penugasan, Cara menciptakan kelas, cara melaporkan foto kegiatan, dan lainnya silahkan download

Link Download Tata Cara (Petunjuk) Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Untuk Pelaporan (Upload Foto Kegiatan) Pada Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018---disini---

Demikian isu ihwal Tata Cara (Petunjuk) Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Untuk Pelaporan (Upload Foto Kegiatan) Pada Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018, semoga bermanfaat. Terima kasih.







= Baca Juga =



Show comments
Hide comments

0 Response to "Tata Cara (Petunjuk) Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Pada Training Kurikulum 2013 Tahun 2018"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close