Login Cetak Informasi Gtk Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Sudah Dapat Diakses

PTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan  LOGIN CETAK INFO GTK SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SUDAH BISA DIAKSES

Laman Info GTK akomodasi bagi guru/PTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk membantu guru melaksanakan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik. Saat ini Login Cetak Info GTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Sudah Bisa Diakses, dengan status Persiapan Validasi Data Periode Juli-Desember 2018(Semester 1 2018/2019).

Info validasi data guru atau Info GTK  ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jikalau ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing. Untuk melalukan Cek validasi data guru melalui laman Laman Info GTK, Dapodik sekolah harus sudah syncron minimal satu ahad sebelumnya.

Bagaimana Cara Login Info GTK 2018/2019. Login sanggup pribadi diakses melalui url http://info.gtk.kemdikbud.go.id/, namun dianjurkan melalui SIM PKB. Adapun Langkah Login ke Laman Info GTK 2018/2019 melalui SIM PKB yaitu dengan cara mengakses aplikasi SIMPKB : https://paspor.simpkb.id/ kemudian Login memakai Account SIM PKB (nomor penerima UKG), selanjutnya Cari Layanan Info GTK dan Click Layanan Info GTK untuk membuka info GTK. Jika sesudah klik layanan info gtk, halaman info gtk tidak terbuka atau ada keterangan bahwa data tidak ditemukan, maka cek penulisan nomor penerima UKG pada aplikasi dapodik anda sudah benar atau belum.

PTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan  LOGIN CETAK INFO GTK SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SUDAH BISA DIAKSES

Berikut ini ialah langkah-langkah cek data untuk melihat Lembar Info GTK tahun 2018/2019 dengan pribadi mengakses laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Setelah laman info GTK tersebut terbuka, maka untuk masuk ke dalam halaman verifikasi data guru/PTK caranya ialah sebagai berikut ini:
1)    Masukkan NUPTK sebagai UserID
2)    Masukkan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD di mana:
·        YYYY= tahun lahir 4 digit
·        MM = bulan 2 digit
·        DD = tanggal lahir
3)    Contoh: Tanggal lahir 10 januari 1968 maka cara menuliskannya ialah 19680110
4)    Langkah selanjutnya ialah masukkan isyarat captcha yang berada di bawah password dengan benar.
5)    Lakukan klik pada tombol “submit” kemudian silahkan tunggu laman verifikasi data termuat dengan sempurna
6)    Jika masih terdapat ketidaksesuaian data lembar info GTK dengan data orisinil maka lakukan pengecekan data di aplikasi dapodik,

Demikian info perihal Login Cetak Info GTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Sudah Bisa Diakses. Semoga bermanfaat, terima kasih.





= Baca Juga =



Show comments
Hide comments

0 Response to "Login Cetak Informasi Gtk Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Sudah Dapat Diakses"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close