Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah

 Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah  MATERI DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat, menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah Jenjang SD/SMP Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018. Diklat diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah, yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018 bertempat di Gedung Graha Aparatur, Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Apa saja Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah ? Selama 7 hari, 30 penerima yang merupakan Kepala SD (SD) dan Kepala SMP (SMP) mendapat Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah berupa Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi, dan Kepemimpinan yang berfungsi untuk untuk menguatkan kompetensi kepala sekolah. Selain diberikan juga materi Penguatan Pendidikan Karakter dan Pengembangan Sekolah menurut 8 Standar Nasional Pendidikan.

Untuk dimensi manajerial para kepala sekolah mendapat materi Teknik Analisis Manajemen, Pengembangan RKS-RKAS, Pengelolaan Kurikulum, Pengelolaan Keuangan, Pengelolaan PTK, Pengelolaan Peserta Didik dan Pengelolaan Sarana Prasarana. Pada dimensi kewirausahaan penerima mendapat materi Pengantar dan Konsep Kewirausahaan dan Pengembangan Kewirausahaan. Selain itu materi Supervisi Guru dan Tenaga Kependidikan, Kepemimpinan Pembelajaran dan Perubahan, serta Pengembangan Sekolah menurut 8 SNP. Diharapkan sesudah ini penerima bisa melaksanakan perubahan pengetahuan, perilaku dan keterampilan secara sedikit demi sedikit dan berkesinambungan. Para kepala sekolah yang lulus dalam diklat ini akan mendapat Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah.

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Jenjang SD/SMP Kabupaten Bangka Barat berlangsung dari tanggal 27 Agustus sampai 2 September 2018. Diklat dibuka pribadi oleh Wakil Bupati Bangka Barat Markus, S.H. disaksikan oleh Kepala Badan Diklat Kabupaten Bangka Barat, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Kasi FPMP dan para hadirin. Selama penyelenggaran diklat penerima dibimbing tim fasilitator LPPKS dan LPMP Babel ialah Joko Priyadi, Saidah, Wuntat Widiyono, Endang Rusmiyati, Iskandar dan Bujang. (sumber: home.lpmpbabel.web.id)







= Baca Juga =



Show comments
Hide comments

0 Response to "Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close