Pengertian Manajemen Secara Umum Adalah

Secara Umum Pengertian Administrasi yaitu perjuangan dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan budi untuk mencapai tujuan. Pengertian manajemen juga dibedakan menjadi dua yaitu pengertian manajemen dalam arti sempit dan pengertian manajemen dalam arti luas. Administrasi dalam arti sempit yaitu kegiatan yang mencakup dari catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yang mempunyai sifat teknis ketatausahaan. Sedangkan pengertian manajemen bersifat luas yaitu seluruh proses kolaborasi dari dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan pemanfaatan sarana dan prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna.

Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli
Selain arti diatas, terdapat beberapa pengertian manajemen yang dikemukakan para hebat dalam mendefinisikannya. Pengertian manajemen berdasarkan para hebat yaitu sebagai berikut...
  • Arthur Grager: Pengertian manajemen berdasarkan Arthur grager yaitu fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat suatu organisasi. 
  • George Terry: Pengertian manajemen berdasarkan George Terry yaitu perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan biar mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 
  • Sondang P. Siagian: Pengertian manajemen berdasarkan Sondang P.Siagian yaitu keseluruhan dari proses kolaborasi antara dua orang atau lebih yang didasarkan dari atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.  
  • William Leffingwell dan Edwin Robinson: Menurut William Leffingwell dan Edwin Robinson, pengertian manajemen yaitu cabang ilmu manajemen yang berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan perkantoran secara efisien, kapan, dan dimana pekerjaan tersebut harus dilakukan.   
  • Ulbert: Menurut Ulbert, pengertian manajemen secara sempit didefinisikan sebagai penyusunan dan pencatatan data dan warta secara sistematis baik internal maupun eksternal dengan maksud menyediakan keterangan serta memudahkan untuk memperoleh kembali baik sebagian maupun menyeluruh. Sedangkan pengertian manajemen dalam arti sempit dikenal dengan istilah tata usaha. 

Fungsi Administrasi - Adapun fungsi manajemen yaitu sebagai berikut..
  • Planning (Perencanaan) adalah penyusun perencanaan memerlukan kegiatan adminitrasi, ibarat pengumpulandata, pengolahan data, penyusunan perencanaan. 
  • Organizing (pengorganisasian) adalah acara menyusun dan membentuk hubungan-hubungan kerja anatara orang-orang sehingga terwujud suatu kesatuan perjuangan dalam mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan. 
  • Staffing adalah salah satu fungsi dari manajemen yang menyusun personalia pada suatu organiasik mulai dari merekrut tenaga kerja, pengembangannya hingga dengan perjuangan untuk setiap tenaga petugas memberi daya guna yang maksimal kepada organisasi. 
  • Directing (pengarahan atau bimbingan) adalah fungsi manajemen yang bekerjasama perjuangan memberi bimbingan, saran, perintah-perintah, untuk kiprah yang dilaksanakan dengan baik dan benar-benar tertuju dari yang telah ditetapkan semula. 
  • Coordinating adalah sebagian daru fungsi manajemen untuk melaksanakan sejumlah kegiatan biar berjalan baik dengan menghindari terjadinya kekacauan, percekcoka, kekosongan kegiatan yang dilakukan dengan menghubungkan, menyatukan dan menyelaraskan pekerjaan bawahan sehingga terdapat kolaborasi yang terarah dalam perjuangan untuk mencapai tujuan organisasi. 
  • Reporting adalah manajemen yang berada pada penyampaian perkembangan atau hasil dari kegaitan dengan santunan keterangaan dari kiprah dan fungsi para pejabat yang lebih tinggi baik ekspresi maupun goresan pena sehingga dalam mendapatkan laporan sanggup memperoleh citra perihal pelakasanaan kiprah orang yang memberi laporan. 
  • Budgeting adalah suatu kegaitan yang mengelola dan perencanaan yang berkelanjutan mengenai keuangan atau anggaran. 
Ciri-Ciri Administrasi - Administrasi mempunyai beberapa karakteristik/ciri-ciri antara lain sebagai berikut.. 
  • Terdapat kelompok insan yang terdiri dari 2 orang atau dengan lebih 
  • Terdapat kerja sama 
  • Terdapat proses atau usaha 
  • Terdapat bimbingan, kepemimpinan dan pengawasan 
  • Terdapat tujuan.
Demikianlah warta mengenai Pengertian Administrasi secara umum. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat baik itu pengertian manajemen secara umum, pengertian manajemen secara sempit, pengertian manajemen secara luas, ciri-ciri administrasi, fungsi-fungsi administrasi. Sekian dan terima kasih. 
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Manajemen Secara Umum Adalah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close