5 Lembaga Kawasan Diskusi Dan Berguru Ngeblog Untuk Pemula

Forum Tempat Diskusi dan Belajar Ngeblog untuk Pemula 5 Forum Tempat Diskusi dan Belajar Ngeblog untuk Pemula
Gimana sob kabar hari ini ? biar sehat selalu dimanapun anda berada… Untuk bulan ini saya jarang update sebab lagi fokus ke beberapa blog bule yang sedang dalam tahap optimasi.

Untuk sharing kali ini saya akan mengembangkan info daerah dimana blogger – blogger pemula menyerupai saya ini berguru dan berdiskusi dalam memahami ilmu blogging. Sebenarnya ada banyak lembaga aktif untuk berguru blog, baik di dalam maupun di luar negeri. Kalau lembaga dalam negeri tidak ada klarifikasi atau info yang kurang lengkap, barulah kita cari lembaga luar.

Berikut ini ada beberapa lembaga yang sering saya kunjungi dan ini yaitu lembaga yang masih aktif hingga ketika ini. Untuk yang umum berarti semua orang dapat mendaftar menjadi member (anggota) sebab gratis, sedangan khusus berarti hanya orang tertentu sebab lembaga ini berbayar (tidak gratis) :

1. Forum Publisher Ads.Id (Umum)

Ads.id adalah lembaga diskusi Internet marketing terbesar di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh blogger, baik blogger pemula maupun yang sudah master . Di lembaga ini banyak ilmu yang dishare dari para blogger yang sudah berpengalaman. Ada banyak tutorial – tutorial yang dapat teman jadikan contoh untuk berguru blog lebih dalam lagi.
  • Alamat forum : https://ads.id/forums/index.php
  • Biaya gabung : Gratis
  • Cara gabung : Mendaftarkan email dan nama pengguna (username)
  • Ilmu yang dishare : Google Adsense, Chitika, Infolinks, Google AdWords, SEO, 
  • Desain Web & Grafis, Affiliate Program dan Diskusi Umum Internet Marketing lainya.
Baca juga : Situs Tempat Belajar Ngeblog untuk Pemula hingga menjadi Blogger Sukses
2. Forum IAPD (Umum) 

Indonesia Adsense Publisher Discussion atau biasa disingkat IAPD adalah lembaga diskusi yang yang berbasis di Google plus (G+). Forum ini dipelopori oleh Mbk Indri Lidiawati si owner Juragancipir.com. Hingga ketika ini member IAPD sudah mencapai 66,869 dan terus bertambah setiap harinya. Ada banyak diskusi yang dishare diforum ini sebab memang sebagian besar membernya yaitu pemula.
  • Alamat forum : https://plus.google.com/u/0/communities/112150925430598788304
  • Biaya gabung : Gratis
  • Cara gabung : Pastikan sobat punya akun google (gmail), masuk ke Google Plus (G+)  Cari di kotak pencarian “Indonesian AdSense Publisher Discussion” klik Follow (ikuti)
  • Ilmu yang dishare : Google Adsense, Ilmu blogging
3. Forum IAPD Juragan Cipir (Umum)

Forum ini yaitu lembaga diskusi eksklusif miliki mbak Indri Lidiawati si pemilik website juragancipir.com. Kalau Forum IAPD (Google plus) milik google cuma pendiri forumnya mbak Indri. Sedangkan IAPD juragan cipir pendiri dan pemiliknya juga mbak Indri sebab lembaga ini dibentuk berbasis wordpress di website juragancipir.com.
Isi lembaga ini banyak yang berasal dari pengalaman – pengalaman mbak Indri dalam mendalami ilmu blogging.
  • Alamat forum : http://juragancipir.com/forums/forum/diskusi-adsense/
  • Biaya gabung : Gratis
  • Cara gabung : Mendaftarkan email dan nama pengguna (username)
  • Ilmu yang dishare : Google Adsense, Blogging, SEO
4. Forum Facebook (Umum dan Khusus)

Untuk lembaga facebook ada yang gratis ada juga yang berbayar. Sobat bebas memilih.. ada banyak lembaga yang memang bersifat eksklusif dan biasanya dipakai untuk mentoring ke member yang telah membeli tools atau aplikasi terntentu :

Contoh Forum gratis :
  1. Forum Padepokan adsense milik Mas Dani, Biaya gabung Gratis, Ilmu yang dishare perihal Adsense (Penjelasan dengan Ebook).
  2. Forum E-Training adsense miliki mas Imran, Biaya gabung gratis, ilmu yang dishare perihal Blog memakai wordpress (Penjelasan dengan Video youtube)
  3. Forum Sekte Karungan milik mas Dian Umbara, Biaya gabung gratis, ilmu yang dishare perihal Google adsense dan motifasi Bisnis online.
  4. Forum Konsultasi Google Adsense milik Yuldi Pahla, Biaya gabung gratis, lembaga ini berisi perihal konsultasi google adsense.
Contoh lembaga berbayar
  1. Forum Amongblog milik mas Sumbodo malik, lembaga khusus berguru blog untuk pemula
  2. Forum EZkeyword Support Grup, Forum khusus membahas aplikasi riset kata kunci dengan tools Ezkeyword
  3. Forum Akun SEO Premium by Nurzaga, Grup khusus bagi member yang berlangganan tools premium di Nurzaga.com
Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Dani Alfin Pratama – Pendiri Padepokan Adsense
5. Forum Private Blog Online (Khusus)

Untuk lembaga private yang ini tidaklah gratis tapi berbayar untuk registrasi awalnya saja. Biasanya pembayaran ini untuk 1 kali periode (tahunan). Kelebihan lembaga Private model menyerupai ini yaitu bahan yang disampikan si admin sudah tersusun secara bertahap. Dan yang paling penting ada mentoringnya (pembinaan).
Kalau lembaga gratis, tidak ada pembinaan, bahan akan dishare sesuai dengan kemauan si admin dan tidak terjadwal.
  • Contoh Forum Private Blog Online : http://amongblog.com
  • Biaya gabung : Tahunan
  • Ilmu yang dishare : Belajar Blog untuk Pemula
Ada banyak lembaga dan website yang saya kunjungi setiap harinya ketika saya di depan laptop, dan sebagian besar duduk perkara blogging terselesaikan dengan menggunjungi lembaga – lembaga di atas.
Kesimpulan :
Jika teman tidak ada dana, belajarlah di lembaga – lembaga gratis di atas. Gratis bukan berarti tidak berkualitas. Tetapi kalau teman mempunyai dana lebih, jangan terlalu hemat, gunakan untuk berguru ke yang lebih andal dengan mengikuti lembaga berbayar. Inget sob.. Ilmu adalah asset.
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Lembaga Kawasan Diskusi Dan Berguru Ngeblog Untuk Pemula"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close