Alat Pembayaran Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Blogger

Alat Pembayaran yang Wajib Dimiliki oleh Seorang Blogger Alat Pembayaran yang Wajib Dimiliki oleh Seorang Blogger
Era digital ialah masa dimana semua aktifitas offline sanggup diwakilkan melalui aktifitas online. Ada banyak transaksi online yang kini ini bermunculan. Dari mulai transfer uang, pembelian pulsa, bayar tagihan, bayar listrik  hingga belanja online. Semuanya sanggup dilakukan hanya melalui aplikasi smart phone, mobile banking atau internet banking.

Sama halnya dengan dunia blogging. Aktifitas transaksi semakin banyak saja. Dari pembelian template, plugin, tools, beli artikel, ebook hingga jasa SEO semua memakai transaksi online dalam pembayarannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengenalkan beberapa alat pembayaran yang umumnya dipakai oleh blogger dalam bertransaksi atau jual beli dalam dunia blogging.

1. Rekening bank lokal

Karena kita orang indonesia maka alat pembayaran yang wajib teman miliki pertama kali ialah Rekening bank lokal. Apa itu bank lokal ? bank lokal ialah bank yang ada di Indonesia. Lokal itu dimana teman tinggal. Rekening ini akan memudahkan urusan transaksi dalam negeri. Ada banyak bank lokal yang ada di Indonesia. Tapi tidak harus semua teman miliki. Minimal 1 sob.. kalau punya 2 atau 3 rekening itu akan lebih baik.

Ada 4 bank yang banyak direkomendasikan untuk dimiliki seorang blogger :
  1. Bank Mandiri
  2. Bank BNI
  3. Bank BRI
  4. Bank BCA
Keempat bank di atas direkomendasikan alasannya ialah fasilitas dalam layanan menyerupai adanya SMS banking dan Internet banking selain itu juga mempunyai cabang hampir diseluruh kota di Indonesia.
Jika teman menekuni blogging, teman akan sangat membutuhkan salah satu rekening di atas untuk melaksanakan pembelian alat-alat blog menyerupai tools riset keyword dan thema.

Kegunaan rekening bank lokal : Melakukan transaksi pembelian dalam negeri
  • Membeli template dengan metode pembayaran transfer sesama bank lokal
  • Membeli domain atau hosting yang pembayarannya dengan rupiah
  • Untuk mendapat rekening ini teman harus mendaftar secara eksklusif di bank yang bersangkutan dengan membawa KTP dan uang  tunai antara Rp. 100.000 – Rp. 350.000 sebagai setoran awan pembukaan rekening.
2. Paypal

Paypal ialah salah satu perusahan yang melayani jasa transfer uang  secara online dengan menggukan email sebagai nomor rekeningnya. Kaprikornus paypal ini semacam rekening online yang tidak mempunyai buku fisik (simpanan) dan hanya sanggup diaksese via online.

Untuk mendaftar di paypal yang teman perlukan hanyalah sebuah email dan pastikan data-data yang teman berikan sesuai dengan data yang ada di KTP sobat.

Kegunaan paypal : Melakukan transaksi lintas negera
  • Pembelian domain di namecheap.com yang memakai metode pembayaran via paypal
  • Pembelian template yang berasal dari seller luar negeri yang support dengan pembayaran paypal
Baca juga : Tips semoga Akun Paypal tidak kena Limit Permanen

3. Payoneer

Payoneer ialah salah satu perusahaan yang juga sebagai penyedia layanan pembayaran atau transaksi online. Payoneer ini menyerupai mirip paypal. Hanya saja paypal tidak memperlihatkan tanda atau bukti fisik kepemilikan rekening. Sedangkan payoneer akan memperlihatkan bukti fisik berupa kartu debit yang sanggup dipakai diseluruh dunia. Hanya saja biaya yang diperlukan untuk pemeliharaan kartu dan lain-lain sangat besar.

Hanya blogger tertentu yang mempunyai rekening di payoneer. Meskipun ada juga blogger pemula yang mencoba mempunyai rekening ini dan berhasil hingga mempunyai kartu debit payoneer tetapi berakhir sia-sia alasannya ialah tidak sanggup mempergunakan sebagaimana mestinya.

Kelebihan payoneer ini dibading dengan paypal ialah sanggup melaksanakan tarik tunai eksklusif dari ATM di seluruh dunia. Sedangkan paypal harus secara manual dipindahkan dulu ke rekening bank lokal gres sanggup ditarik tunai melalui ATM.

Rekomendasi kepemilikan : Blogger yang sudah berpenghasilan tetap

Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Kampung Blogger ala Sumbodo Malik


4. Bitcoin

Bit coint adalah  mata uang virtual. Kaprikornus tidak ada bentuk fisiknya. Lintas negera, lintas transaksi dan tidak ada yang mengatur secara umum menyerupai bank lokal atau forum keuangan di Indonesia.
Cara registrasi dan verifikasi rekeningnya sangat mudah. Hanya saja belum semua seller atau penjual memakai pembayaran via bitcoint.

Untuk ketika ini kurs bitcoint sangat tinggi. 1 Bitcoint = 33 juta (Juni 2017). Bagaimana kalau teman mempunyai 10 bitcoint ?

Rekomendasi kepemilikan : Blogger yang sudah berpenghasilan tetap dan mempunyai minat dibidang investasi.

Kesimpulan :

Untuk pemula sebaiknya miliki 2 jenis alat pembayaran yaitu rekening bank lokal dan paypal. Kedua alat pembayaran ini sangat penting sob. Kalau sudah berpenghasilan tetap dari dunia online barulah buat payoneer dan bitcoint.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Alat Pembayaran Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Blogger"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close