Google Drive – Daerah Penyimpanan Online Terbaik

 Google Drive yakni daerah penyimpanan virtual milik perusahaan google yang sanggup digunak Google Drive – Tempat Penyimpanan Online Terbaik
Google Drive yakni daerah penyimpanan virtual milik perusahaan google yang sanggup dipakai untuk menyimpan aneka macam macam file atau dokumen penting secara online.
Apakah sahabat sudah memakai Google Drive untuk membackup data ? Jika belum, sahabat harus menggunakanya dari sekarang. Jangan tunggu laptop dan data hilang ya sob…

Sebagian besar netizen (penguna internet) hanya mengetahui google itu sebatas mesin pencari dan penyedia email. Padahal masih banyak produk google yang lainnya menyerupai google docs, google maps, google play, google photos dst.

Berikut ini yakni kelebihan dan keunggulan jikalau sahabat memakai Google Drive sebagai media penyimpanan data:

1. Gratis selamanya

Point pertama yang paling banyak diminati dan dicari yakni gratisnya. Google Drive memperlihatkan ruang 15 Gb gratis untuk setiap pendaftar. Makara setiap 1 email yang terdaftar akan mendapat ruang 15 Gb. Kalau sahabat punya 10 email (gmail) berarti sahabat punya 150 Gb daerah penyimpanan.

Baca juga : Cara Mengamankan Akun Google dengan Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

2. Upgrade ke paket premium

Jika sahabat kurang puas dengan 15 Gb dan ingin menambah ruang penyimpanan, Google Drive menyediakan ruang hingga 10 TB (10.000 Gb). Tapi harus bayar biaya bulanan ya sob..
Untuk pengunaan personal (bukan perusahaan) 15 Gb itu sudah cukup banyak untuk menyimpan data asalkan bukan data Video Film ya… kalau memang datanya file- file video sanggup memakai youtube untuk menyimpanya.

3. Dapat diakses dimana saja

Sekarang ini abad nya smartphone. Handphone (HP)  tidak hanya dipakai untuk Tlp dan SMS saja. Tetapi sudah bertambah fungsinya sebagai pengakses data. Untuk melihat dokumen menyerupai : Word, Exel, Powerpoint dan Pdf  tidak perlu lagi membuka laptop, cukup dilihat melalui smartphone.
Google Drive juga mendukung jalan masuk data melalui smartphone seperti  Handphone yang berbasis Android. Makara jikalau sahabat mempunyai dokumen yang tersimpan di Google drive, sudah otomatis sanggup juga dibuka melalui smartphone dengan aplikasi google drive.

4. Berbagi file dan folder

Sebenarnya Google Drive yakni daerah penyimpanan pribadi. Artinya hanya sahabat sendiri yang tahu dan sanggup membuka data-data ini. Tetapi jikalau sahabat ingin menyebarkan file atau dokumen kepada orang lain, sahabat sanggup merubah setingan penyimpanan semoga orang lain sanggup mengakses data dari Google Drive sobat. Pastikan dokumen-dokumen penting jangan dishare yo sob…

Baca juga : Cara Membuat Halaman Kontak di Blogspot yang Simple dan Elegan 

5. File Support

File Support ini maksudnya Google Drive mendukung aneka macam macam format dokumen, menyerupai dokumen Word, Exel, Powerpoint, Pdf. Berbagai macam format design grafis, Video dan audio. Makara format data tersebut sanggup dibuka secara online di google drive.

Sebelum mengenal Google Drive aku eksklusif memakai aneka macam macam situs online untuk menyimpan data menyerupai scribd (dokumen), docstok (dokumen), 4shared (audio), youtube (video), zidu (dokumen), photobucket (photo dan video), sounclud (audio) dst..

Satu hal yang menciptakan aku meninggalkan situs – situs di atas, terlalu banyak dan capek harus login satu persatu alasannya yakni data – data aku tersebar di aneka macam situs online.
Tetapi jikalau sahabat memakai Google Drive, cukup dengan satu kali login maka sahabat sudah sanggup membuka dan mengakses semua data.

Kelemahan

Secara umum tidak ada kelemahan google drive, hanya saja jikalau dilihat dari sisi lain, Google drive membutuhkan koneksi internet  yang cukup stabil. Makara jikalau inggin mengakses data dari google drive pastikan selalu ada koneksi internet di manapun berada.

Kesimpulan

Langkah terbaik jikalau sahabat mempunyai banyak data, dokumen-dokumen penting segeralah memakai google drive sebagai daerah membackup data. Tidak perlu diragukan lagi untuk duduk kasus keamanannya. Kuncinya hanya pada email dan password sobat.. selama email dan password tidak lupa dan tidak diberitahukan ke orang lain, maka amanlah data-data sobat.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Google Drive – Daerah Penyimpanan Online Terbaik"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close