Larangan Google Adsense Yang Harus Publisher Patuhi

Larangan Google Adsense yang Harus Publisher Patuhi  Larangan Google Adsense yang Harus Publisher Patuhi
Penangguhan atau banned akun adsense yaitu bentuk eksekusi yang diberikan kepada publisher yang tidak mematuhi hukum dan kebijakan periklanan adsense. Banned akun menjadikan iklan yang tampil di semua blog sobat akan berhenti tayang dan saldo yang terkumpul akan hilang. Itu artinya sobat tidak akan dapat PO bulan ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya banned akun, seorang publisher seharusnya sudah memahami hukum dan kebijakan yang telah ditetapkan adsense. Bermainlah secara kondusif dan jangan mencoba mengcurangi sistem GA. Meskipun dapat melaksanakan banding akun, hanya sedikit mereka yang berhasil mendapat akun adsense nya kembali.

Baca juga : Google Sandbox – Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini google adsense masih menjadi bisnis periklanan terbesar di dunia. Makara tidak heran jikalau google memutuskan banyak hukum dan kebijakan secara ketat biar tidak ada yang dirugikan bagi semua pihak.

Larangan yang harus publisher patuhi Agar akun adsense kondusif dan awet

1. Dilarang klik iklan sendiri

Apapun alasannya jangan mencoba klik iklan sendiri. Meskipun tidak sengaja klik iklan sendiri dapat berakibat fatal dan ujung-ujungnya akun adsense sobat dapat dibanned. Untuk urusan ini google memang tidak dapat toleran dan akan segera bertindak tegas jikalau terdeteksi klik iklan sendiri.

Makara jangan bermain curang ya sob.. meskipun memakai perangkat yang berbeda sistem google adsense dapat mendeteksi setiap kecurangan. Biarkan setiap pengunjung mengklik iklan secara natural.

2. Dilarang memodifikasi script iklan

Dilarang keras merubah atau memodifikasi script iklan adsense apapun bentuknya. Biarkan iklan sesuai dengan jenis dan ukuranya.
Memparse instruksi iklan adsense tidak sama dengan memodifikasi iklan. Memparse hanyalah mengconvert / mengkonversi instruksi iklan biar dapat dipasang pada template blog.

3. Dilarang mengajak pengunjung untuk mengklik iklan

Blog yang dipasang iklan google adsense harus benar-benar diklik secara natural oleh pengunjung. Artinya tidak ada proposal atau permintaan untuk mengklik iklan. Pengunjung harus mengklik atas kemauan sendiri. Berbeda dengan blog download, biasanya akan ada perintah untuk mengklik iklan biar dapat mendownload atau membaca artikel.

4. Dilarang mempunyai akun lebih dari 1

Ini sesungguhnya hukum khusus dari adsense. Setiap orang hanya diperbolehkan mempunyai 1 akun adsense. Mengapa dapat demikian ? alasannya yaitu setiap akun adsense dapat dipasang hingga 500 blog. Itu hukum khususnya, tapi faktanya banyak mastah IM mempunyai lebih dari 1 akun adsense.

Seorang teman saya yang memang sudah usang mengeluti dunia adsense kini ini mempunyai 30 akun adsense non hosted.  Semuanya akunnya itu aktif dan masih kondusif sejahtera.

5. Iklan adsense dihentikan ditampilkan pada :

  • Konten ilegal
  • Konten vul*gar
  • Konten seputar kekerasan
  • Konten yang menyesatkan
  • Konten hac*king dan crac*king
  • Konten yang terkait dengan senjata
  • Konten berbahaya atau penghinaan
  • Konten yang terkait dengan tembakau
  • Konten yang memungkinkan sikap tidak jujur
  • Konten yang terkait dengan minuman beralkohol
  • Konten yang terkait dengan perawatan kesehatan
  • Halaman yang mengatakan kegiatan kompensasi
  • Nar*koba dan konten yang terkait dengan nar*koba
Baca juga : Kriteria Blog Sehat yang Harus Diketahui oleh Blogger Pemula 

6. Memasang iklan dengan teknik popup
7. Iklan tidak tayang pada salah satu halaman blog
8. Melanggar TOS google adsense
9. Konten copas (kopi paste)
10. Auto blog atau blog otomatis

Untuk klarifikasi detail secara resmi oleh google adsense sobat dapat mengunjungi halaman Kebijakan AdSense: panduan pemula atau Kebijakan Program Adsense.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Larangan Google Adsense Yang Harus Publisher Patuhi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close