Cara Mengamankan Akun Google Dengan Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Cara Mengamankan Akun Google dengan Mengaktifkan Verifikasi  Cara Mengamankan Akun Google dengan Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah
Bagi seorang blogger keamanan sebuah akun google sangatlah penting. Karena di dalam satu akun google terdapat beberapa tools atau akun lain ibarat youtube, blog, google+, gmail, google drive, google translate, maaps dan adsense (bagi yang udah jadi publisher).

Jika password akun google dicuri orang atau akun sahabat dihack, maka tamatlah semua akun-akun di atas ikut terbawa juga. Kok sanggup mas ? la.. iya.. alasannya ialah semua akun itu masih produk google (satu perusahaan gitu lo sob..)

Mending kalau cuma akun google yang dicuri saja. Yang lebih ancaman kalau email (gmail) itu sudah dikaitkan dengan facebook, twitter, instagram, dst.. sanggup runyam urusannya. Si hacker sanggup ambil alih semua akun media umum sobat.

Yang lebih amat sangat ancaman lagi kalau akun gmail sudah dikaitkan dengan akun Paypal. Tau kan apa itu paypal ? itu lo sob.. rekening bank online yang sanggup transaksi pake aneka macam macam uang di dunia. Bisa stress kalau akun paypal isinya 1000 dollar tapi gak sanggup login.

Baca juga : Cara Optimasi SEO onpage untuk pemula

Sebegitu bahayakah kalau akun gmail sudah kena hack atau password dicuri orang ?
Iya.. Akun-akun di atas memakai email sebagai username untuk login.

Meskipun tidak tau password facebook, twitter, atau paypal, si pencuri password sanggup memakai pilihan “saya lupa password” disetiap akun untuk mereset kembali password yang baru.

Oleh alasannya ialah itu bedakan setiap akun menurut kepentingan sobat. Jangan dicampur dijadikan satu untuk setiap akun.Tingkatkan keamanan akun gmail dengan cara mengaktifkan verifikasi 2 Langkah. Setingan ini sudah ada. Sobat tinggal mengaktifkannya saja. Berikut caranya :

  1. Posisi sudah masuk ke akun google
  2. Lihat pojok kanan atas klik “my account”
  3. Di hidangan sign-in & securyti pilih signing in to google
  4. Lihat sebelah kanan. Klik “2 step verification”
  5. Klik get started
Cara Mengamankan Akun Google dengan Mengaktifkan Verifikasi  Cara Mengamankan Akun Google dengan Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah
Sobat akan disuruh untuk sign-in lagi yang kedua.
Ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Sign in lagi dan masukan password
  2. Pastikan nomor hp benar dan aktif
  3. Pilih text message
  4. Klik try it
  5. Tunggu beberapa menit sampai google mengirimkan arahan verifikasi (6 digit angka)
  6. Jika arahan diterima masukan ke kotak konfirmasi
  7. Klik turn on
Test sign-in google
  1. Coba sahabat keluar dari dari akun google (sign-out)
  2. Setelah itu masuk kembali ke akun google dengan memasukan password
  3. Google akan mengirimkan arahan ke nomor hp sobat.
  4. Jika arahan sudah diterima masukan dan klik done
Cara Mengamankan Akun Google dengan Mengaktifkan Verifikasi  Cara Mengamankan Akun Google dengan Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Begitulah cara kerjanya. Verikasi 2 langkah ialah dengan cara memasukan arahan angka ke dalam form sign in. Jika sudah diseting veriksi 2 langkah. Akun sahabat mempunyai 2 keamanan, pertama password dan yang kedua arahan verifikasi.

Apa setiap sign in harus ibarat itu ?
Iya bener sob..

Apakah 100% kondusif dengan cara ibarat itu?
Cara verifikasi ini ialah metode dari google sendiri. Dan niscaya dijamin keamananya. Asalkan hp sahabat tidak ikut dicuri orang. Kalau password sudah dicuri hp juga dicuri ya sudah… THE END.

No hp sanggup diganti gak mas ?
Bisa sob.. asalkan nomor hpnya aktif dan sudah terdaftar (bukan nomor asal-asalan)

Verifikasi ini sanggup dinonaktifkan gak mas ?
No hp aja sanggup diganti apalagi dinonaktifkan. Bisa sob..

Memang ada kelebihan dan kekurangan verfikasi dua langkah ini. Tapi kalau dilihat dari pentingnya akun yang dilindungi yaa.. sesuai lah sob..

Kelebihan
  • Gratis
  • Mudah diseting
  • Akun lebih kondusif alasannya ialah setiap sign in membutuhkan arahan verifikasi dari HP

Kelemahan
  • Setiap sign in harus verifikasi terus
  • Ribet kalau sinyal lagi gangguan (kode yang dikirim google gak nyampek)
  • Pusing 7 keliling kalau HP hilang
  • Ketika sign in posisi hp harus ada disekitar kita

Kesimpulan :
Saran ane sih.. mending diaktifin verifikasi 2 langakah ini sob. Cari kondusif saja.
Ingat !!! kejahatan bukan hanya alasannya ialah ada niat dari pelaku.. tapi alasannya ialah ada kesempatan. Waspadalah.. waspadalah.. (bang napi)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengamankan Akun Google Dengan Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close