Cover Lks Tik Kab. Tegal, Desainku

Lembar Kegiatan Siswa atau Lomba Kompetensi Siswa Teknologi Informasi dan Komunikasi  Cover Lomba Kompetensi Siswa TIK Kab. Tegal, desainku
Lembar Kegiatan Siswa atau Lomba Kompetensi Siswa Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ialah salah satu buku penunjang bagi siswa dalam mempelajari TIK. Manfaatnya selain dirasakan oleh guru, siswa juga menjadi terbantu oleh kehadiran LKS, alasannya ialah bahan yang dibundel dalam PENTIUM (Pendamping Teknologi Informasi dan Komunikasi) merupakan ringkasan dari keseluruhan bahan dalam buku induk. Sehingga waktu yang perlukan untuk mempelajarinya menjadi lebih singkat kalau dibandingkan dengan membaca buku paket yang umunya lebih tebal.

Tim MGMP TIK Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Tegal dalam sebuah programnya menyusun bahan yang akan dipergunakan untuk mengisi halaman LKS. Dalam menyusun Lomba Kompetensi Siswa dibuat tim penyusun dimana dalam tim tersebut ditunjuk koordinator penyusun bahan per Bab dan perkelas, kelas 7 hingga kelas 9.

Selain itu ditunjuk pula seorang guru yang bertugas untuk menciptakan cover Lomba Kompetensi Siswa TIK. Cover merupakan bab yang sangat penting, mirip wajah seorang perempuan apabila dipoles dengan make-up tentu akan menambah penampilan menjadi lebih manis dan menarik. Sehingga Tim MGMP TIK harus lebih jeli di dalam memilih siapa yang akan bertugas menciptakan cover.

Sebagai pemain di belakang layar, aku sudah merasa senang dan gembira alasannya ialah desain yang sudah aku buat ternyata digunakan oleh Tim MGMP Kabupaten Tegal untuk cover Lomba Kompetensi Siswa TIK Sekolah Menengah Pertama dari kelas 7 hingga kelas 9. Sebetulnya ada 3 model dimana ketiganya masing-masing berbeda. Cover Lomba Kompetensi Siswa kelas 7 berbeda dengan kelas 8 dan 9. Akan tetapi kalau digunakan semua, maka anggaran ongkos cetak menjadi lebih besar. Akhirnya yang digunakan hanya cover Lomba Kompetensi Siswa kelas 7. Sedangkan kelas 8 dan 9 juga memakai cover yang sama dengan kelas 7, yang membedakan antara Lomba Kompetensi Siswa kelas 7,8 dan 9 ialah angka kelasnya saja yang berbeda.

Kebahagiaan yang aku raskan ini ialah berkat kiprah serta saudara kandung aku (Iman Hadi/Guru SMPN 1 Dukuhturi). Beliaulah yang ditunjuk menciptakan cover LKS, tapi alasannya ialah banyak kesibukan di sana-sini jadinya kiprah tersebut dilimpahkan kepada saya. Namun demikian walaupun nama aku tidak tercantum di dalam buku Lomba Kompetensi Siswa tetapi aku sangat gembira alasannya ialah desainku dilihat oleh seluruh anak Sekolah Menengah Pertama se Kabupaten Tegal.
Pelajaran yang sanggup kita peTIK dari moment tersebut yaitu tanpa adanya orang lain, maka diri kita tidak sanggup berbuat banyak. Banyak elemen pendukung bagi suksesnya sebuah kegiatan, termasuk orang di rahasia yang dihentikan kita abaikan tetapi wajib kita hargai.
Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cover Lks Tik Kab. Tegal, Desainku"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close