Dokumen Word Tidak Dapat Diedit Serta Solusinya

Microsoft Word sebuah aplikasi andalan kita semua memperlihatkan akomodasi bagi siapa saja yang memakai komputer untuk keperluan kantor atau pribadi. Khususnya dalam pembuatan surat dan dokumen, word menjadi salah satu kegiatan yang wajib dikuasai.

Kemudahan yang dimiliki word memperlihatkan peluang bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengorek serta mengobrak-abrik dokumen penting kita. Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk melindungi dokumen word dari tangan-tangan jahil contohnya dengan mempaswordnya. Cara ini memang sedikit aman, namun apa kesannya kalau passwordnya lupa. Tentu ini menjadi problem yang menyita waktu kita.

Melindungi dokumen word supaya tidak sanggup diedit selain memakai password, ternyata ada cara gampang dan bijak. Dan cara mengembalikan supaya dokumen sanggup diedit kembali pun sangat mudah.

Langkah-langkah untuk Melindungi dokumen word supaya tidak sanggup diedit :
1. Buat sebuah dokumen di word kemudian save dengan nama file terserah anda.
2. Klik icon Microsoft 0ffice (pojok kiri atas)
3. Pilih Prepare
4. Klik Mark as Final
Microsoft Word sebuah aplikasi andalan kita semua memperlihatkan akomodasi bagi siapa saja yan Dokumen word tidak sanggup diedit serta  solusinya
5. Muncul pesan "The document will be marked as selesai and then save" (Klik OK)
6. Bila muncul pesan ibarat gambar di bawah ini, Klik OK
Microsoft Word sebuah aplikasi andalan kita semua memperlihatkan akomodasi bagi siapa saja yan Dokumen word tidak sanggup diedit serta  solusinya
7. Dokumen kini sudah kondusif sebab hanya sanggup dibaca saja tapi tidak sanggup diedit. Keadaan ini ditandai dengan munculnya icon pada kafe bawah, lihat gambar berikut ini:
Microsoft Word sebuah aplikasi andalan kita semua memperlihatkan akomodasi bagi siapa saja yan Dokumen word tidak sanggup diedit serta  solusinya
Solusi cara mengembalikan supaya dokumen sanggup diedit kembali yaitu dengan mengulangi langkah nomor 2 , 3 , 4 dan ditandai dengan hilangnya icon mark as selesai pada kafe bawah.

Dengan cara ini kita sanggup sedikit lega sebab dokumen word hanya sanggup dibaca. Tips ini juga berlaku pada excel dan power point 2007.
Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Dokumen Word Tidak Dapat Diedit Serta Solusinya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close