Kampanyekan Internet Sehat Untuk Meraih Manfaat

 mangalami peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu Kampanyekan Internet Sehat untuk meraih manfaat
Pengguna Internet semenjak tahun 2000 mangalami peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu. Masyarakat sudah mulai sadar akan begitu besar manfaat informasi. Lalu lintas pertukaran data dan informasi bukan saja milik orang cukup umur melainkan sudah melanda kepada seluruh usia bahkan hingga anak balita pun sekarang mulai tahu internet.

Kemajuan ini bagaikan dua sisi mata uang logam, di satu sisi memperlihatkan manfaat dan di sisi lainnya mengandung kemudlaratan. Besarnya manfaat informasi yang di sanggup dari internet diimbangi pula dengan imbas negatif yang ditimbulkannya. Kita boleh berbangga sanggup melihat dunia luar tanpa sekat dan waktu.

Kemudahan yang ditawarkan menciptakan siapa saja yang melihatnya akan terpengaruhi untuk menjiplak segala apa yang disuguhkan dalam kontent di balik monitor. Ditambah lagi semakin murahnya tarif internet alasannya ialah persaingan antar penyedia jasa layanan internet hingga sanggup dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Berkembangnya teknologi HP tidak hanya sekedar untuk keperluan telefon dan SMS melainkan sudah sanggup difungsikan sebagai modem untuk mengakses internet memacu orang berlomba-lomba memakai internet. Lebih ironisnya lagi ada beberapa orang membeli pulsa bukan untuk telefon atau SMS melainkan hanya untuk mengakses internet. Sungguh sebuah daya pikat yang luar biasa.

Aliran data informasi akan menggelontor begitu saja dan efeknya akan menimpa siapa saja tanpa pandang bulu. Kebebasan yang sukar dibendung ini ialah sumber dari segala sumber malapetaka bagi semua. Sehingga diharapkan kontrol yang mumpuni yang tidak lain ialah Iman. Keimanan seseorang menyerupai selembar beling jika dibersihkan setiap hari akan semakin higienis dan cemerlang. Sebaliknya bila ada sebutir bubuk kemudian dibiarkan berlarut-larut maka kian hari kian bertambah dan makin suramlah beling tersebut.

Sebagai manusia yang beriman, tentu akan mengambil sebanyak-banyaknya manfaat yang didapat dari internet, mengaplikasikan ilmu yang didapat demi kemanfaatan bersama. Berusaha menghindari kontent-kontent yang negatif ialah langkah yang bijak, alasannya ialah sekali anda melihat negative content maka akan menjadi kecanduan.

Kini sudah menjadi kiprah kita sebagai orang yang berpendidikan untuk mengkampanyekan Internet Sehat demi meraih manfaat bersama. Sehat dalam arti kontent yang diusung dan sehat bagi pembaca dan penggunanya. Bila seluruh bangsa Indonesia sadar akan internet sehat pasti kemajuan di segala bidang bakal terwujud oleh alasannya ialah masyarakat yang semakin pandai.

Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mengkampanyekan Internet Sehat. Beberapa acuan sanggup dijadikan sebagai pola untuk mengkampanyekan internet sehat diantaranya :
  1. Tempatkan komputer di tengah ruang keluarga sehingga orang bau tanah sanggup mengotrol aktifitas internet.
  2. Jangan memperlihatkan ijin kepada anak untuk memakai internet sebelum mereka belajar.
  3. Berhati-hatilah memakai e-banking di daerah umum, semisal warnet. Mintalah jaminan keamanan PC kepada petugas warnet tersebut.
  4. Usahakan mempunyai minimal dua alamat email, satu untuk kepentingan pribadi, dan lainya untuk keperluan berlangganan milis atau layanan Internet.
  5. Jangan pernah memperlihatkan password kepada siapapun.
  6. Jangan buka file kiriman (attachment) dari seseorang yang tidak kita kenal benar. Langsung di delete saja.
  7. Selalu mengawasi belum dewasa ketika sedang melaksanakan aktifitas internet.
  8. Beri nasehat kepada belum dewasa jangan sekali-kali mendapatkan undangan untuk bertemu muka terhadap seseorang yang tidak dikenal.
  9. Apabila dirasa perlu untuk bertemu muka, maka sebagai orang bau tanah wajib mendampinginya.
  10. Segera sehabis anda mempunyai komputer atau laptop, pasang atau install jadwal pemblokir situs terlarang yang bertentangan dengan norma susila.
Sudah saatnya tips-tips sehat itu dilaksanakan setiap orang. Kampanyekan Internet sehat untuk meraih manfaat bukan mudlarat, untuk menangkis serangan informasi bebas tanpa batas.
Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kampanyekan Internet Sehat Untuk Meraih Manfaat"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close