Kode Warna Html Paling Lengkap Untuk Design Blog Semoga Terlihat Professional

Kode Warna Html Paling Lengkap untuk Design Blog Kode Warna Html Paling Lengkap untuk Design Blog biar Terlihat Professional
Kode Warna Html
Dalam dunia design unsur warna sangatlah penting terutama untuk menambah ke-SEO sebuah blog atau website . Jika unsur warna dalam design tidak diperhatikan maka akan terkesan awut-awutan dan tidak professional.

Sayang bila sudah membangun susah payah tapi tidak ada pengunjung tiba hanya alasannya ialah tampilan warna di blog kita yang menusuk mata. “sepet” kalau kata orang jawa.

Saya pernah diminta pinjaman untuk menciptakan blog sebuah organisasi. Download template sana sini tapi masih kurang pas kata pengurusnya hanya alasannya ialah duduk perkara warna.

OKI.. oleh alasannya ialah itu mempelajari sebuah instruksi warna bagi seorang designer atau blogger sunah hukumnya meskipun tidak harus professional tapi setidaknya paham cara mencari dan menempatkan sebuah instruksi warna ke dalam blog atau website.

Kode warna html diawali oleh instruksi # …… (enam digit) sanggup adonan antara karakter dan angka sanggup juga hanya angka menyerupai warna dasar hitam yaitu #000000.

Sebuah blog tersusun dari banyak instruksi di dalamnya salah satunya instruksi warna. Kode yang sudah tersusun itu sanggup kita rubah sesuai dengan harapan kita asalakan instruksi yang kita gantikan disana sudah benar.

Baca juga : Tahapan Ngeblog untuk Pemula

Jangan takut untuk berguru mengotak atik instruksi warna blog. Kalau salah instruksi paling hanya warna di blog kita yang berubah jadi buruk dan kita sanggup rubah lagi. Belajar lah dari pengalaman.. trial dan error.

Untuk mendapat instruksi warna secara online sahabat sanggup membuka website Colorpicker


Caranya menggunakannya :

  1. Klik warna yang diinginkan
  2. Copy instruksi warnanya
  3. Buka settingan blog
  4. Edit HTML
  5. Cari instruksi warna yang ingin dirubah
  6. Ganti / paste instruksi yang kita copy tadi
  7. Save / simpan template

Lihat alhasil

Jika warna kurang pas sanggup kita rubah lagi dengan cara yang sama

Perubahan instruksi warna yang sering dirubah ialah perubahan warna background, goresan pena dan link. Memang diperlukan kehati hatian untuk mencari posisi dimana instruksi warna yang akan kita rubah.

Warna terbaik berdasarkan saya bagi blog atau website ialah warna dengan tampilan higienis dan simple tidak terlalu gelap dan monoton.

Jangan terlalu banyak warna-warna yang mencolok. Tampilkan kesan blog yang elegan dan sederhana. Sesuaikan antara warna background, tulisan, dan link.


Lihatlah tampilan facebook. Dari dulu smpai kini ya tetap dua warna yang dominan. Tapi terkesan elegan dan sederhana.

Kode warna untuk Photoshop

Bisakah instruksi warna di atas dipakai untuk merubah warna di photoshop?

Iya bisa.

Caranya sama saja..

  • copy instruksi warna
  • masuk ke color picker
  • masukan 6 digit instruksi warna (tanpa tanda #)
  • klik OK

Apakah instruksi warna html di itu sudah baku?

iya.. instruksi warna itu sudah dibakukan artinya dimana saja, kode-kode itulah yang dipakai sebagai dasar warna design. Sama halnya menyerupai tinta printer. Warna dasarnya hanya ada 4 hitam, merah, biru dan kuning. Dengan kombinasi 4 warna inilah printer sanggup mencetak banyak warna.

Bagaimana dengan dunia blog atau web?

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa kombinasi karakter dan angka 6 digit sanggup menghasilakn warna-warna yang indah yang sanggup dipakai untuk mendesign sebuah web atau blog.


Demikian cara merubah instruksi warna html. Semoga bermanfaat (www.kangmasian.com)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kode Warna Html Paling Lengkap Untuk Design Blog Semoga Terlihat Professional"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close