Mengenal Apa Itu Spam

Spam atau sanggup juga berbentuk junk mail ialah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim isu iklan dan keperluan lainnya secara massal. Umumnya, spam menampilkan isu secara bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Pada akhirnya, spam sanggup menjadikan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web. Orang yang membuat spam elektronik disebut spammers.

Bentuk spam yang dikenal secara umum mencakup :
  1. spam surat elektronik
  2. spam pesan instan
  3. spam Usenet newsgroup
  4. spam mesin pencari informasi web (web search engine spam)
  5. spam blog
  6. spam wiki
  7. spam iklan baris daring
  8. spam jejaring sosial.
Beberapa pola lain dari spam, yaitu pos-el berisi iklan, surat masa singkat (SMS) pada telepon genggam, isu dalam suatu lembaga kelompok berita berisi promosi barang yang tidak terkait dengan aktivitas kelompok berita tersebut, spamdexing yang menguasai suatu mesin pencari (search engine) untuk mencari popularitas bagi suatu URL tertentu, isu yang tak mempunyai kegunaan dan masuk dalam blog, buku tamu situs web, spam transmisi faks, iklan televisi dan spam jaringan berbagi.

Spam dikirimkan oleh pengiklan dengan biaya operasional yang sangat rendah, alasannya ialah spam tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai para pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Karena kendala masuk yang rendah, maka banyak spammers yang muncul dan jumlah pesan yang tidak diminta menjadi sangat tinggi. Akibatnya, banyak pihak yang dirugikan.

Selain pengguna Internet itu sendiri, ISP (Penyelenggara Jasa Internet atau Internet Service Provider), dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Spam sering mengganggu dan terkadang menipu penerimanya. Berita spam termasuk dalam aktivitas melanggar aturan dan merupakan perbuatan pidana yang sanggup ditindak melalui undang-undang Internet.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Spam
Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengenal Apa Itu Spam"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close