Pemahaman Wacana Netbook

Istilah atau nama netbook gotong royong merupakan penggabungan dari dua kata dasar Pemahaman perihal Netbook
Istilah atau nama netbook gotong royong merupakan penggabungan dari dua kata dasar: internet dan notebook. Netbook merupakan salah satu varian dari komputer jinjing yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi nirkabel dan mengakses internet. Dengan rancangan utama untuk dipakai sebagai perangkat dalam merambah web, dan menulis surat elektronik, netbook sangat bergantung pada keberadaan internet untuk saluran jarak jauh terhadap aplikasi berbasis web untuk pengguna yang tidak membutuhkan keberadaan komputer berspesifikasi tinggi.

Netbook biasanya memakai Windows XP ataupun Linux sebagai basis sistem operasi daripada sistem operasi yang memakan sumber daya komputer yang lebih besar ibarat Windows Vista. Ukuran perangkat ini berkisar 4.8 inci sampai lebih dari 13 inci, umumnya mempunyai berat antara 2 sampai 3 pond ( 1 kg) dan biasanya lebih murah dari pada laptop biasa yang umumnya berada dalam kisaran harga USS$400, bahkan beberapa diantaranya ditawarkan denggan harga antara US$50 sampai US$100.

Asal mula netbook sanggup ditelusuri dari produk jajaran netbook milik Psion — perusahaan pembuat hardware yang berasal dari London yang ketika ini sudah tidak lagi dilanjutkan, Proyek satu laptop untuk tiap anak (OLPC), dan Palm Foleo. Ketiganya merupakan perangkat komputer yang berukuran kecil, ringan, dan bisa dipakai untuk mengakses jaringan. Kehadiran netbook mulai dikenal luas pada ketika Asus mulai memperkenalkan jajaran produk ASUS Eee PC untuk mengisi kekosongan pasar.

Ukuran Netbook bervariasi dari yang terkecil 7" sampai 11" alasannya yaitu gatget ini tidak di tujukan untuk berkerja, alasannya yaitu ukuran layarnya yang kecil. Bahkan kini ini ada netbook ukuran saku. Umumnya perangkat yang sudah niscaya terpasang di netbook yaitu bluetooth, WiFi, LAN, USB dan card reader.
Netbook pada pada dasarnya sama dengan komputer meja atau konvensional desktop, yaitu sanggup memuat banyak sekali macam sistem operasi populer, ibarat : Linux, Windows, MacOsX
Sumber : wikipedia.org
Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pemahaman Wacana Netbook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close