Pengertian Cc Dan Bcc Pada Email

Email bagi kalangan netter niscaya bukanlah hal yang asing. Email juga sanggup dibilang sebagai sesuatu yang harus dimiliki alasannya yaitu komunikasi akan sanggup berjalan lancar apabila kita mempunyai akun email. Entah itu Yahoo (Yahoomail) maupun google (gmail) dan masih banyak lagi penyedia email gratis tanpa bayar.

Pada prinsipnya email mempunyai kegunaan untuk kirim mengirim surat melalui internet. Cara pengiriman email ada beberapa hal yang sanggup dilakukan, yaitu :

  • Mengirimkan email kepada satu orang penerima
  • Mengirimkan email untuk beberapa akseptor sekaligus
  • Mengirimkan email kepada seseorang/beberapa orang akseptor sekaligus dan juga mengirimkannya sebagai terusan/tembusan untuk akseptor lain
Untuk cara yang pertama itu sudah menjadi hal yang biasa dan banyak yang orang yang sanggup melakukannya. Sedangkan cara kedua dan ketiga, memerlukan beberapa pengaturan saat kita hendak mengirimkan email.
Ketika kita hendak mengirim email sudah niscaya kita disuruh untuk melengkapi isian yang tertera di form email, diantaranya yaitu kepada siapa email itu akan dikirim (kolom To:), Judul email (Subject) dan cc: serta Bcc:.
Kolom To dan kolom Subject niscaya anda sudah mengerti cara mengisinya. Tetapi untuk cc dan Bcc, hal ini sering terabaikan. Wajar saja alasannya yaitu kita belum tau apa itu cc: dan Bcc:.
Baiklah pada kesempatan ini akan saya coba jelaskan sedikit perihal apa itu cc dan Bcc: serta kegunaanya.
Cc: yaitu akronim dari Carbon Copy, maksudnya yaitu salinan email kepada akseptor lain. Agar lebih jelas, saya uraikan dengan ilustrasi menyerupai ini :

Misalkan Saya mau berkirim email kepada dua akseptor yaitu Ali dan Budi, maka Ali yaitu akseptor utama sedangkan Budi sebagai akseptor kedua. Ali mengetahui bahwa Budi juga mendapatkan email dari saya. Demikian pula sebaliknya. Dalam kasus ini fungsi cc: digunakan, caranya dengan menuliskan alamat email Ali ditulis di kolom To: dan alamat email Budi ditulis di kolom cc:. Mungkin hingga di sini anda sudah mulai faham dengan cc. Berikutnya kita lanjutkan pembahasan perihal Bcc:.

Bcc yaitu kepandekan dari blind carbon copy. Berbeda dengan cc, Bcc berfungsi untuk mengirim email kepada banyak penerima, tetapi masing-masing akseptor tidak mengetahui kepada siapa saja email itu dikirim. Sehingga bagi akseptor beranggapan bahwa dialah satu-satunya orang yang mendapatkan email.
Misalnya Saya akan berkirim email kepada Ely dan Nina. Maka Eli saya tulis di kolom To: sedangkan Nina di kolom Bcc:.

Setelah email diterima maka Eli menganggap bahwa dialah satu-satunya orang yang sanggup email dari saya. Nina juga sama, menganggap bahwa dialah satu-satunya orang yang sanggup email dari saya.
Nah hingga di sini dulu klarifikasi perihal cc: dan Bcc:, mudah-mudahan sanggup menambah pengetahuan anda perihal email dan mulai berani memakai kemudahan cc dan Bcc.
Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Cc Dan Bcc Pada Email"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close