Alasan Mengapa Tidak Mendapat Proteksi Pkh

Salah satu alasan tidak berhak mendapat pemberian PKH yakni lantaran tidak mempunyai komponen, ya walaupun masyarakat tersebut termasuk tidak bisa secara ekonomi. Adapun maksud dari komponen PKH yakni tanggungan keluarga yang masih perlu diperhatikan secara sosial maupun finansial, salah satunya yakni usia anak pendidikan.

Dalam masyarakat kita, banyak yang menyoalkan mengapa tidak termasuk sebagai peserta pemberian progran keluarga cita-cita (PKH), sementara keluarga itu berhak mendapat bantuan. Hal ini bisa dilihat dari kebutuhan ekonomi hari hari masih belum memadai. Nah, ini tentu menjadi pertanyaan pertanyaan kepada pendamping PKH.

Salah satu alasan tidak berhak mendapat pemberian PKH yakni lantaran tidak mempunyai kompon Alasan Mengapa Tidak Mendapatkan Bantuan PKH

Secara kasat mata, keluarga ini tergolong dalam masyarakat tidak bisa dan juga mempunyai komponen sebagai syarat peserta pemberian PKH. Namun, mereka hingga ketika ini belum pernah mencicipi pemberian sama sekali. Bahkan, pemberian sosial lainnya juga tidak pernah mereka dapatkan. Mengapa demikian?

Alasan Tidak Pernah Mendapatkan Bantuan Sosial
Tidak bisa dipungkiri, memang masih banyak terdapat masyarakat yang layak mendapat bantuan, namun tidak pernah merasakan. Ini tentu menjadi peraoalan dilema di lapangan yang pendamping temui. Perlu anda ketahui, penyebab dan juga alasan mengapa tidak mendapat pemberian PKH, sementara keluarga itu berhak mendapat pemberian sosial.

Berikut beberapa dilema yang terdapat di lapangan, sehingga keluarga ini tidak mendapat pemberian apapun yakni di bawah ini:
1. Keluarga Kaya
Keluarga ekonominya bisa (kaya) tentu tidak akan bisa mendapat bantuan, lantaran pemberian ini khusus buat keluarga tidak mampu. Makara terang sekali, jikalau ekonomi anda tergolong mampu, maka tidak bisa mendapat pemberian sosial.

2. Tidak Memiliki Komponen
Tidak ada komponen juga tidak akan mendapat pemberian PKH, lantaran itu telah menjadi syarat bagi calon KPM PKH. Jadi, walaupun anda keluarga miskin dan termasuk ke dalam data BDT, tetap aja tidak berhak lagi mendapat pemberian PKH, terkecuali pemberian lain.

3. Stasus PNS atau Pegawai Swasta
Bantuan PKH khusus buat keluarga tidak mampu, jadi jikalau anda status sosialnya PNS atau pegawai swasta, sudah terang tidak berhak mendapat pemberian PKH.

4. Tidak Termasuk Ke Dalam Data BDT
Nah, ini yang menjadi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Artinya, terdapat keluarga tidak bisa namun tidak mendapat pemberian sosial, salah satunya PKH. Mengapa demikian, lantaran data anda belum masuk sebagai data (basis data terpadu) BDT. Jadi, biar anda bisa terdaftar kedalam data BDT, tunggu update data BDT oleh petugas lapangan.

Demikian dilema persoalan yang terjadi di lapangan. Mengapa aku tulis isu ini, lantaran mengingat banyak dilema serta banyak sekali pertanyaan kepada pendamping kasus mengapa tidak mendapat pemberian PKH. Itulah alasan dan alasannya yakni tidak mendapat pemberian PKH. Semoga dengan adanya isu ini menjadi tanggapan yang dibutuhkan serta sebagai solusi dari dilema yang ada.
Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Alasan Mengapa Tidak Mendapat Proteksi Pkh"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close