Layanan E-Mail

Email ( Electronic Mail )
Pengertian E-mail


Kita telah bahas apa itu internet, dan di dalam internet salah satu fasilitasnya ialah kita sanggup mengirim surat melalui internet. Dengan kemudahan tersebut kita sanggup mengirim kepada siapa saja kapan saja dimana saja dalam hitungan detik sudah hingga di tujuan.

E-mail atau e-mail ialah akronim untuk Electronic Mail, atau dalam bahasa Indonesia berarti surat elektronik. ialah kemudahan dalam internet yang berfungsi untuk mengirimkan, mendapatkan pesan atau surat tanpa batas dan ruang dalam bentuk elektronik.

Ada tiga jenis layanan e-mail, yaitu POP mail, e-mail forwarding dan e-mail berbasis web. Masing-masing jenis e-mail tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

  1. POP Mail
  2. E-mail jenis ini sama dengan e-mail yang diterima dari ISP (bagi yang connect internet dari rumah atau kantor). Kelebihan utama POP mail ialah kemampuannya untuk dibaca secara offline (tidak connect ke internet). Kekurangan POP mail ialah Kita tidak bisa mengecek e-mail kita dari sembarang tempat.
  3. Web Based e-mail
  4. E-mail jenis ini merupakan e-mail yang ditawarkan dari banyak sekali situs menyerupai Yahoo, Hotmail, BolehMail, Love-mail, Google, Plasa dan lain-lain. Kelebihan e-mail ini kita bisa mengecek e-mail kita dari mana saja dan browser apa saja. Kekurangan utama dari e-mail berbasis web adalah, untuk mengecek e-mail kita harus selalu terhubung ke internet.
  5. E-mail Forwarding
  6. E-mail jenis ini akan terasa keuntungannya bagi kita yang belum menemukan layanan e-mail yang cocok alias suka gonta-ganti e-mail. Pada prinsipnya e-mail forwarding ini merupakan layanan e-mail yang meneruskan e-mail yang dikirim kepadanya ke account e-mail kita yang lain. Kelebihan e-mail ini kita bisa menyembunyikan alamat e-mail kita yang sesungguhnya. Selain itu Kita juga tidak perlu memberi tahu e-mail kita yang gres (jika kita sering gonta-ganti e-mail). Yang kita berikan cukup alamat e-mail forwarding tersebut. Sedangkan kekurangannya bersifat sebagai perantara, e-mail tersebut akan membutuhkan waktu yang lebih usang untuk hingga ke daerah kita. Untuk mebaca dan mengirim e-mail kita harus mendaftar atau sering dikenal dengan e-mail account, ada banyak situs yang menunjukkan jasa layanan e-mail diantaranya situs yahoo (www.yahoo.com), google (www.google.com), plasa (www.plasa.com), lycos (www.lycos.com), hotmail (www.hotmail.com), dan masih banyak lainnya.

Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Layanan E-Mail"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close