Cara Mendapat Pemberian Kegiatan Keluarga Impian Pkh

- Pada kesempatan ini saya sebagai admin membagikan informasi terkait cara mendapat derma melalui kegiatan keluarga cita-cita (PKH) atau menjadi KPM PKH di tahun 2018. Untuk anda yang ketika ini masih galau dan bertanya tanya bagaimana cara mendapat PKH, simak artikel ini sampai selesai.

 Pada kesempatan ini saya sebagai admin membagikan informasi terkait  Cara Mendapatkan Bantuan Program Keluarga Harapan PKH

Sebenarnya bagi anda yang belum mendapat derma melalui kegiatan PKH Kementerian Sosial RI. Bisa dikatakan anda belum memenuhi persyaratan bahkan kualifikasi program. Maka, dari itu anda belum berhak memperoleh derma dari kegiatan PKH. Lalu bagaimana dengan mereka? Tentu sudah memenuhi kualifikasi dan layak mendapatkan derma PKH.

Pengertian Program PKH
Program Keluarga Harapan (PKH) yaitu pemberian derma tunai bersyarat kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang telah ditetapkan sebagai peserta. Untuk memperoleh bantuan, akseptor PKH diwajibkan memenuhi persyaratan dan kesepakatan dalam bidang pendidikan dan kesehatan sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya insan Indonesia.

Tujuan Program PKH
Dalam jangka pendek, kegiatan ini bertujuan mengurangi beban KSM, sedangkan dalam jangka panjang diperlukan sanggup memutus mata rantai kemiskinan antargenerasi, sehingga generasi berikutnya sanggup keluar dari kondisi kemiskinan dan lebih sejahtera.

Syarat Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)
Peserta PKH yaitu keluarga tidak bisa serta mempunyai kriteria sebagai berikut:
  1. Ibu hamil 
  2. Ibu nifas 
  3. Anak usia 0 – 6 tahun 
  4. Anak usia SD
  5. Anak usia SMP/Sederajat
  6. Anak usia SMA/ Sederajat
  7. Disabilitas dan Lanjut Usia

Nah, sehabis mengetahui apa itu kegiatan PKH, tujuan progtam, bahkan kriteria untuk bisa mendapat derma PKH. Bagaimana dengan anda? Sesuai atau sangat sesuai? Bila sesuai kemudian bagaimana cara mendaftar biar bisa menjadi akseptor PKH?

Baca Juga: Tugas dan Peran Pendamping PKH 

Perlu anda ketahui, pendamping PKH tidak ada kewenangan untuk merekrut akseptor PKH apa lagi memasukkan nama sesuka hati pendamping ke dalam program. Ini semua sudah di atur sesuai peraturan yang berlaku. Lalu bagaimana dengan data yang ada pada pendamping PKH?

Data calon akseptor PKH intinya sudah ada di kementerian sosial RI. Pendamping hanya bisa menunggu dikirim data tersebut dan tugasnya hanya memvalidasi data yang ada. Mungkin banyak warga masyarakat menduga, data PKH diberikan oleh kecik gampong.

Itu 1000% keliru. Data yang ada, pendamping hanya mendatangkan ke lapangan untuk menvalidasi data sesuai dengan KK dan KTP. Lalu mengirimkan kembali ke operator. Operatorpun mengirim data itu ke sentra untuk diproses biar calon akseptor PKH menjadi KPM PKH dan bisa mendapat menfaat melalui derma PKH.

Cara Mendapatkan Bantuan PKH
Untuk mendapat derma dari kegiatan keluarga cita-cita (PKH), maka anda harus dari keluarga miskin dan tercatat dalam data BPS ketika pihaknya melaksanakan sensus data penduduk. Mereka yang mendata dan juga mengkategirikan bahwa anda benar benar keluarga tidak mampu.

Dengan data tersebut, maka data anda akan dimasukkan ke dalam data PKH. Saat ada perluasa program, maka data anda menjadi dasar untuk memperoleh derma PKH dengan syarat sesuai kriteria di atas. Bagi anda yang memenuhi syarat, maka anda termasuk menjadi akseptor kegiatan PKH nantinya.
Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mendapat Pemberian Kegiatan Keluarga Impian Pkh"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close