Mendidik Anak Yang Baik Dan Benar Diluar Jam Sekolah

Mendidik anak tentu perbuatan yang sangat mulia. Hal ini selain Anda membimbingnya juga melatih anak biar nantinya mereka menjadi anak yang baik serta menjadi pujian orang tua. Banyak orang bau tanah yang kurang sempurna dalam mendidik anak, hal ini terbukti ketika anak pulang sekolah tidak pernah menanyakan apa saja kegiatannya di sekolah. Pada hal, cara yang baik dan benar mendidik anak, orang bau tanah selalu bertanya pada anak ketika pulang dari sekolah.

Bertanya pada anak ketika pulang dari sekolah merupakan kepedulian orang bau tanah terhadap anak mereka masing masing. Hal ini merupakan cara yang efektif untuk membangun hubungan baik dengan anak. Tugas guru di sekolah hanya mengajar dan juga mendidik. Namun, kepedulian dari ke dua orang bau tanah juga sangat besar lengan berkuasa biar anak lebih termotivasi untuk belajar. Jadi, mendidik anak yang baik dan benar selain mencar ilmu di sekolah juga ada perhatian khusus dari orang bau tanah masing masing.

Tanpa adanya basa kedaluwarsa dengan anak, maka anak tersebut anak menjadi anak yang jauh dengan didikan orang tua. Mereka hanya sibuk bermain dan tidak mengenal jam belajar bahkan jam makan serta waktu beristirahat. Kita tahu, usia anak tentu di asyikkan  dengan permainan. Hal ini sudah menjadi masa mereka yang hanya ingat dengan permainan dan juga bermain sama sahabat temannya.

Mendidik anak tentu perbuatan yang sangat mulia Mendidik Anak Yang Baik dan Benar Diluar Jam Sekolah
Tips mendidik anak diluar jam sekolah

Nah, jikalau Anda sebagai orang bau tanah kurang memperhatikannya, maka sudah tentu anak ini menjadi anak yang sibuk bermain dan lupa dengan dunia pendidikan. Hanya di sekolah mereka mencar ilmu dan bermain, itu pun tergantung anak yang suka dengan mencar ilmu ketimbang bermain. Bila anak suka bermain, berarti mereka hanya sibuk bermain dan lupa dengan pelajaran mereka.

Baca Juga: Manfaat Mengerjakan PR Untuk Anak Didik

Bayangkan jikalau di luar jam sekolah, dan Anda sebagai orang bau tanah tidak memperhatikan mereka. Sungguh sangat disayangkan anak ini, mereka merupakan aset dan generasi penerus Anda. Bila Anda tidak dapat mendidiknya, maka sudah tentu masa depannya suram. Untuk itu, perlu cara mendidik anak yang baik dan benar khusus di luar jam sekolah biar anak Anda menjadi anak yang baik dan patuk kepada orang tua.

Berikut ini cara sederhana tips mendidik anak di luar jam sekolah, biar anak Anda menjadi anak pujian nantinya:
  1. Bangun komunikasi yang baik dengan anak, ibarat menanyakan sesuatu ketika anak pulang dari sekolah. Caranya simpel saja, cukup menanyakan “berapa diberikan nilai sama guru hari ini nak” atau “ada PR nak” bahkan pertanyaan lainnya yang bekerjasama dengan sekolah anak.
  2. Jangan sibuk nonton TV ketika jam belajar, contohnya pada malam hari, baiknya Anda membujuk anak biar mau mencar ilmu untuk pelajaran esoknya.
  3. Ajak anak mencar ilmu bersama, minimal sekali Anda sebagai orang bau tanah membaca buku bersama anak. Tujuan anak Anda mau mengikuti belajar.
  4. Berikan perhatian lebih kepada anak, biar mereka merasa di sayang oleh ibu dan ayahnya.

Demikian tips mendidik anak diluar jam sekolah biar anak menjadi pujian orang bau tanah nantinya. Tips ini dapat Anda lakukan guna untuk dapat meningkatkan prestasi anak dalam tahap pembelajaran. Anak butuh didikan serta kasih sayang dari orang tua, untuk itu berikan perhatian lebih, biar anak dapat berbakti kepada orang tua.
Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mendidik Anak Yang Baik Dan Benar Diluar Jam Sekolah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close