Miskin Harta Biasa, Yang Parah Jikalau Miskin Ilmu Dan Wawasan

Tidak bisa dipungkiri, bila miskin ilmu dan wawasan tentu sangat identik dengan sekali kehidupan yang miskin. Mulai dari ekonomi, sosial, dan juga budaya ikut miskin. Artinya anda tidak sanggup serta tidak menyoalkan sosial dan budaya bila wawasan dan pengetahuan minim. Oleh karenanya, mending miskin harta ketimbang miskin pengetahuan atau wawasan.

Percaya atau tidak, kehidupan berwawasan rendah ditambah pendidikan menengah ke bawah, besar kemungkinan ekonominya sangat rentan sekali. Biasanya mereka mengabaikan yang mana budaya dan sosial dalam kehidupan. Padahal sosial budaya itu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Sebagaimana kita ketahui, bernafsi nafsi dalam masyarakat itu sangat tidak baik. Alasannya yakni kita saling membutuhkan satu sama lain.

 tentu sangat identik dengan sekali kehidupan yang miskin Miskin Harta Biasa, Yang Parah Kalau Miskin Ilmu dan Wawasan

Akan tetapi, hal ini juga akan terjadi dalam masyarakat bila kehidupan sosial budaya itu hilang. Hal ini juga disebabkan karema hampir semua masyarakat sibuk sendiri guna untuk menghudupi keluarga sendiri. Bagi mereka uang yakni segalanya. Jadi, hampir setiap hari mencari uang uang dan uang demi menghudupkan keluarga. Pada hal sama aja, hampir setiap individu juga melaksanakan hal yang sama. Artinya mencari nafkah untuk keluarga masing masing.

Mungkin disini letak perbedaan antara orang berpengetahuan dan juga berwawasan dengan mereka yang tidak berpendidikan ditambah wawasan rendah. Orang yang berpengetahuan tinggi, walau ekonomi nya tertekan. Namun tetap bisa menyempatkan diri pada acara kegiatan yang sifatnya sosial. Hal ini sudah menjadi budaya baginya untuk saling membantu satu sama lain. Kalau yang tidak berpengetahuan, mereka biasanya elergi saja dengan acara demikian.

Miskin Harta
Harta itu intinya sanggup kita cari menurut kemampuan masing masing individu. Tidak semua orang terlahir ke dunia ini eksklusif mempunyai semuanya. Hanya beberapa saja dari sekian banyak individu di dunia. Perlu anda ketahui, bagi mereka yang keterbatasan wawasan dan juga pengetahuan. Uang segalanya, hal itu dikarenakan mencari uang mengandalkan tenaga atau otot.

Baca Juga: Dampak Buruk Minimnya Pengetahuan dan Wawasan

Sangat jauh berbeda dengn mereka yang pengetahuan dan juga luas wawasan. Bagi mereka, uang tetap dicari dengan cara bekerja. Namun, sosial dan budaya juga bersifat penting baginya. Apa lagi dalam hal menghargai serta menghormati. Ini tentu ada sama mereka. Mengapa demikian? Itu sebabnya mereka mempunyai pengetahuan dan wawasan luas.

Berpengetahuan dan Pendidikan
Walaupun hidup miskin. Bagi mereka yang berpendidikan tentu akan berbeda juga dengan mereka yang kurang wawasan. Bagi mereka, ilmu pengetahuan segalanya. Dengan pengetahuan lah sanggup memudahkan seseorang dalam aneka macam hal. Tidak percaya? Hal ini bisa dibuktikan lo. Makara jangan mau miskin ilmu pengetahuan, apa lagi wawasan.

Orang berwawasan selalu berfikir biar bisa mendapat penghasilan dengan cara yang gampang serta tidak memberatkan. Mereka selalu mengandalkan wangsit menurut wawasan masing masing. Baginya juga selalu mengandalkan pengetahuan dalam hal mencari rezeki. Walaupun, dilain sisi juga mengandalkan tenaga.

Kesimpulan
Dalam kehidupan bermasyarakat, sangat lah penting ilmu pengetahuan. Dengan pengetahuanlah kau bisa merubah sesuatu menjadi hal konkret dan juga dikenang orang. Berbeda dengan mereka yang miskin ilmu dan wawasan, lantaran untuk mendapat kebutuhan akan selalu mengandalkan tenaga tanpa menyoalkan kesehatan mereka. Makara untuk anda yang mungkin masih usia remaja, lanjutkan sekolah sampai mendapat pengetahuan yang luas.
Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Miskin Harta Biasa, Yang Parah Jikalau Miskin Ilmu Dan Wawasan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close