Pro Abes Menjadi Pola Untuk Kabupaten/Kota Lainnya

Program Aceh Besar Sejahtera (Pro Abes) bertujuan untuk sanggup menanggulangi kemiskinan serta sanggup meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Pemerintah Aceh Besar berkomitmen untuk memaksimalkan kegiatan ini dan bisa menurunkan angka kemiskinan ke depan. Selain kegiatan PKH berjalan lancar, di kabupaten ini juga meluncurkan kegiatan unggulan yakni Pro Abes.

Program Pro Abes sangat merakyat, alasannya yakni derma yang diberikan berupa uang tunai. Selain sanggup meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin melalui derma sosial, pemberdayaan masyarakat, dan juga pemberdayaan perjuangan ekonomi mikro dan kecil. Program ini juga fokus meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

 bertujuan untuk sanggup menanggulangi kemiskinan serta sanggup meningkatkan kesejahteraan mas Pro Abes Menjadi Contoh Untuk Kabupaten/Kota Lainnya

Program ini menjadi bukti, bahwa Ir. Mawardi Ali sebagai bupati pertama yang serius mengurangi angka kemiskinan di kabupaten tersebut melalui kegiatan Pro Abes. Program ini juga menjadi kegiatan perdana yang ada di kabupaten/ kota di provinsi Aceh bahkan di kabupaten/ kota yang ada di Indonesia, selain program keluarga cita-cita (PKH).

Program Yang Menjadi Contoh
Tidak menutup kemungkinan, jika kegiatan aceh besar sejahtera (Pro Abes) ini sukses di kabupaten tersebut. Maka, kabupaten/kota lainnya juga akan ikut meluncurkan sebagai kegiatan unggulan menurunkan angkan kemiskinan, sebagai pola kegiatan JKA di Aceh. Ternyata kegiatan tersebut juga di aplikasikan di provinsi lainnya.

Baca Juga: Pro Abes Program Penanggulangan Kemiskinan

Begitu juga dengan kegiatan aceh besar sejahtera. Kalau angka kemiskinan bisa menurun sesuai target. Maka, beser kemungkinan pemerintah kabupaten/ kota lainnya juga akan menerapkan kegiatan yang sama. Mungkin hanya nama saja yang berbeda dan tujuannya tentu akan sama.

Patut kita apresiasikan kegiatan Pro Abes ini. Selain lahir dari wangsit cemerlang juga sanggup memaksimalkan kegiatan yang sudah berjalan, contohnya program PKH. Program derma uang tunai bersyarat kepada keluarga miskin. Program ini pun bertujuan sanggup tetapkan rantai kemiskinan, serta bisa menurunkan angka kemiskinan secara nasional.

Manfaat Lahirnya Pro Abes
Tidak hanya berdampak baik pada masyarakat miskisn di Aceh Besar saja. Lahirnya kegiatan ini juga sanggup menimalisir angka pengangguran di kabupaten tersebut. Banyak terserap tenaga kerja melalui Pro Abes, mulai dari pendamping tingkat gampong, kecamatan, dan juga tim pelaksana kabupaten.

Jadi, selain mengurangi pengangguran juga sanggup menurunkan angka kemiskinan melalui kegiatan aceh besar sejahtera ini. Selain itu, Pro Abes juga akan menjadi pola bagi kabupaten/ kota lainnya sebagai kegiatan terbaik menanggulangi kemiskinan bila pemerintah Aceh Besar sukses menurunkan angka kemiskinan melalui kegiatan ini kedepan.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pro Abes Menjadi Pola Untuk Kabupaten/Kota Lainnya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close