Faktor Penyebab Anak Menjadi Malas Belajar

Rasa malas berguru pada anak tentu menjadi salah satu problem yang harus diperhatikan oleh keluarga. Sebagai orang bau tanah tidak harus membiarkan anak untuk didik di sekolah dan juga daerah pengajian saja, melainkan juga perlu perhatian serta kasih sayang orang bau tanah terhadap anak biar anak menjadi prioritas. Munculnya rasa malas berguru pada anak tentu menjadi problem bagi keluarga terkait dengan cara Anda mendidik anak.

Memang banyak yang menyampaikan kepandaian sangat didukung oleh ulet berguru anak serta perhatian orang bau tanah tentu menjadi motivasi anak untuk berguru membaca. Lalu bagaimana dengan anak yang malas belajar, apa faktor masalahnya? Inilah yang menjadi pembahasan dalam artikel irman fsp untuk Anda yang galau mendidik anak.

Rasa malas berguru pada anak tentu menjadi salah satu problem yang harus diperhatikan oleh Faktor Penyebab Anak Menjadi Malas Belajar

Untuk itu, kami juga sudah merangkul beberapa faktor yang dapat menyebabkan anak malas membaca dan berguru yakni di bawah ini:
  1. Perhatian orang tua
    Salah satu penyebab besar rasa malas berguru yang timbul pada anak dapat dikatakan kurangnya perhatian dari keluarga. Pada dasarnya, perhatian orang bau tanah menjadi motivasi dan teguran secara tidak eksklusif untuk meningkatkan semangat berguru pada anak.
  2. Lingkungan rumah
    Hambatan yang terjadi pada anak yang menyebabkan timbulnya rasa malas berguru tentu dipengaruhi oleh lingkungan rumah. Hal ini tentu menjadi perhatian orang bau tanah dalam menentukan daerah tinggal biar lingkungan Anda dapat memotivasi anak dalam pembelajaran. Faktor lingkungan menjadi salah satu kendala terbesar yang dapat menyebabkan anak malas belajar.
  3. Punya kendala sendiri
    Tidak semua anak akan menjadi ulet berguru sampai mendapat juara dalam kelas bahkan mendapat prestasi lainnya. Terkadang anak sudah diberikan proteksi penuh bahkan proteksi dari pihak lainnya, akan tetapi anak tersebut tetap menyimpan rasa malas dalam berguru yang merupakan pelajaran ia sendiri. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan pada diri sendiri yang ada pada anak.
  4. Kurangnya kemudahan belajar
    Tidak dapat dipungkiri, bahwa ada anak yang penuh semangat dengan pembelajaran bahkan diapun sangat termotivasi dengan belajar. Akan tetapi dapat kemudahan pembelajaran bagi anak serba terbatas, maka hal ini akan menyebabkan timbul rasa malas dalam diri anak. Faktor ini juga merupakan salah satu penyebab anak dapat malas belajar.
  5. Kurang dukungan
    Tidak jauh berbeda dengan klarifikasi poin nomor 4. Artinya anak butuh proteksi selain butuh kemudahan belajar. Nah, bagi anak yang penuh semangat dengan rasa ingin berguru akan tetapi proteksi baginya berkurang bahkan sengat sedikit, maka anak tersebut akan muncul sedikit sedikit rasa malas untuk belajar.

Nah, di atas merupakan faktor munculnya rasa malas berguru pada anak. Maka, bagi Anda yang ingin anaknya tumbuh semangat belajar, maka kiprah Anda sebagai orang bau tanah ialah memberi proteksi serta motivasi untuk anak biar rasa malas berguru pada anak dapat hilang. Dengan penyebab penyebab tersebut di atas, akan memudahkan Anda untuk mengatasi penyebab anak malas belajar.

Jadi, sebagai orang bau tanah perlu perhatian penuh untuk anak biar malas berguru yang ada pada anak dapat hilang. Akan tetapi bagi Anda yang mempercayai anak cukup dengan dididik di sekolah tanpa memperlihatkan perhatian serta dukungan, maka malas berguru pada anak akan muncul bertahap tanpa Anda sadari. Dan dapat ini terjadi, maka anak Anda akan menjadi anak yang gagal dalam pendidikan nantinya.
Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Faktor Penyebab Anak Menjadi Malas Belajar"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close