Niat Sebatas Hiburan, Namun Ini Yang Terjadi

| Siapa yang tidak tertawa ngakak kalau mengetahui tujuan awal dari program pesta yang dilakoni oleh cowok Gampong Umong Seuribee. Kesepakatan ini juga didukung oleh banyak orang bahkan Keucik sekalipun sangat mendukung. Namun, tahukah anda, gara gara pihak ke tiga kesannya muncul kekacauan.

Tujuan dari pesta yang diselenggarakan oleh oknum cowok Gampong Umong Seuribee Kecamatan Lhoong Aceh Besar, hanya bersifat lawakan (homor). Hal ini disebabkan dari kejengkelan pada salah satu pihak keluarga gampong yang sama. Sehingga cowok ini setuju menciptakan pesta ijab kabul lawakan yang ke dua mempelainya yaitu sama sama "cap lonceng".


Bagaimana tidak, berdasarkan mereka (pemuda) pihak keluarga yang hendak menciptakan program pesta untuk anak gadis pertamanya ingin menanpakkan kelebihan pada cowok gampong. Katanya (pemuda) pihak keluarga yang hendak menciptakan program pesta untuk anak gadis pertama, berkeinginan "putroe pruet aneuk muda" Aceh_red (memberi kekenyangan kepada cowok gampong).Artinya, selain program pesta yang megah, juga khanduri yang disediakan juga serba lebih.

Maka dari itu, menciptakan sejumlah cowok gampong Umong Seuribee untuk segera menciptakan program pesta "pernikahan lelucon" yang menjadi bintang film pembelai yaitu sama sama "agam" (keduanya cowok). Sedikitpun tidak berfikir, program lawakan ini juga sanggup berdampak jelek untuk Gampong itu sendiri.

Baca Juga: Siapa Yang Disalahkan Bila Ini Terjadi?

Acara pesta "pernikahan lelucon" dengan pesta anak gadis pertama dari salah satu pihak keluarga di Gampong Umong Seiribee, juga di waktu yang sama. Acara ini diselenggarakan pada hari ini tanggal 30 April 2017.

Dampak jelek yang terjadi
Mungkin, bagi yang berfikir positif dan tahu tujuan awal dari pesta lawakan ini tentu tidak akan membawa bala petaka. Namun, apa yang terjadi, kalau photo pesta "lintoe baro dan dara baro" yang juga sama sama "cap lonceng" sudah tersebar di dunia maya? Itu lah yang terjadi "Niat sebatas hiburan, malah menjadi kacau".

Apa yang terjadi? Lihat gambar di bawah ini:


"Pernikahan laki laki dengan laki laki
Keucik gampong umong seuribee menciptakan agamanya sendiri"

Kata kata di atas tentu akan muncul konflik gres di Aceh, akhir kelalaian dan kurangnya pengetahuan dari efek menyebarluaskan poto poto tersebut. Saran untuk semua, segera benahi dan sanggup meluruskan atas perbuatan yang sudah dilakukan, supaya dampak jelek dari kesalahpahaman sanggup terhindari.

Tujuan program pesta lelucon
Menurut pendapat cowok program itu hanya sebatas lawakan dan tidak ada niat sama sekali untuk mendukung pesta kawin "cap lonceng" artinya sesama jenis. Hal ini hanya sebatas hiburan semata dengan tujuan supaya masyarakat tidak menghadiri pada pesta anak gadis yang juga merupakan salah satu dari pihak keluarga di gampong yang sama.

Pemuda merasa jengkel dengan pernyataan pihak keluarga yang berdasarkan mereka (pemuda) sudah menjatuhkan martabat pemuda, sehingga lahir lah sebuah acara konyol yang berdasarkan mereka, itu sempurna untuk membalas kata kata yang sebetulnya tidak layak dikeluarkan.
Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Niat Sebatas Hiburan, Namun Ini Yang Terjadi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close