Alat Komunikasi Tradisional Yang Perlu Anda Ketahui

Alat Komunikasi Tradisional | Komunikasi tradisional merupakan pesan yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan tentu melibatkan alat tradisional. Cara komunikasi ini dahulu memang sudah menjadi tradisi pada ketika menciptakan pengumuman. Sering kita dapati komunikasi tradisional ini di pedesaan bahkan desa pedalaman.

Penyampaian pesan yang dilakukan oleh komunikator kepada khalayak ramai dengan memakai alat tradisional ibarat lonceng, terompet, dan sebagainya disebut komunikasi tradisional. Lalu apa saja yang menjadi alat komunikasi tradisional? Alat komunikasi tradisional yang akan kami sebut nantinaya sangat berperan bagi masyarakat pedesaan.

Komunikasi tradisional merupakan pesan yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan  Alat Komunikasi Tradisional Yang Perlu Anda Ketahui
Bentuk alat komunikasi tradisional yang sanggup diketahui

Berikut beberapa alat komunikasi tradisional yang sanggup Anda ketahui yakni, sebagai berikut:

Kentongan
Merupakan alat komunikasi tradisional yang dibentuk dari bambu guna untuk melaksanakan komunikasi dengan masyarakat ramai. Bambu yang dilubangi serta mempunyai seni tersendiri menciptakan bambu ini termasuk kebagian alat komunikasi tradisional.


Lonceng
Merupakan alat komunikasi tradisional yang sangat dikenal oleh masyarakat luar. Mengapa tidak, dengan adanya lonceng masyarakat sudah sangat paham dengan bunyian bunyian yang diketuk oleh penyampaian informasi. Bunyian lonceng ini sudah sangat paham dilingkup masyarakat.

Merpati
Merupakan alat komunikasi tradisional yang bersifat burung merpati yang dimanfaatkan oleh masyarakat, guna menjadi alat penyampaian informasi. Burung merpati ini sudah sangat dikenal juga hingga penjuru dunia. Merpati sanggup mengirim isu yang dibutuhkan kepada orang lain dengan cara diantarkan surat olehnya.

Alat komunikasi tradisional ini, bergotong-royong juga sudah sangat banyak dipublis pada portal isu lainnya, selain irman fsp. Masih banyak lagi bentuk alat komunikasi yang sanggup Anda ketahui. Kami hanya tiga bentuk alat komunikasi tradisional saja membagikan kepengunjung setia irman fsp. Semoga bermanfaat dengan adanya isu terkait alat komunikasi tradisioanal.

Semua bentuk alat komunikasi tradisional ini, intinya sama sama memberikan informasi, sangat berbeda dengan zaman kini yang sudah mempunyai alat komunikasi super canggih, ibarat smartphone. Alat komunikasi tradisional sebagaimana dijelaskan di atas, khususnya ibarat lonceng, dan kentongan masih banyak yang menggunakan. Mungkin masyarakat merasa nyaman dan efektif dengan komunikasi yang dilakukan mereka.

Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Alat Komunikasi Tradisional Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close